Sidrap

Lagi, Kasus Covid-19 Sidrap Positif Bertambah Satu, dan Sembuh Satu Orang

BeritaNasional.ID, Sidrap – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidrap, Kamis 25 Juni 2020.

“Hari ini ada kasus sembuh 1 orang, sehingga total kasus sembuh sebanyak 32 orang,” ujar Ishak via telepon seluler.

Ia menjelaskan, kasus sembuh seorang laki-laki berusia 58 tahun berasal dari sebaran Kecamatan Panca Rijang.

“Yang bersangkutan dinyatakan sembuh tanggal 25 Juni 2020 setelah dirawat di Hotel Harper Makassar, sebagaimana informasi dari penanggung jawab karantina khusus peserta Duta Covid-19 di provinsi,” tutur Ishak Kenre.

Selain kasus sembuh, Ishak juga mengungkap adanya tambahan satu kasus positif. Hal tersebut, imbuh Ishak, sebagaimana hasil laboratorium Labkesda Kabupaten Sidrap No:31/TU/LKD/VI/2020 tanggal 25 Juni 2020 dengan Nomor Spesimen: C.1052408.

“Seorang perempuan usia 44 tahun sebaran Kecamatan Maritengngae, yang diambil swab-nya di RS Arifin Nu’mang tanggal 22 Juni 2020,” terang Ishak Kenre.

Ishak Kenre menambahkan, sesuai hasil tracing contact tim yang dipimpin Kepala Puskesmas Pangkajene, yang bersangkutan punya riwayat perjalanan Makassar dua pekan lalu.

Dengan demikian, akumulasi kasus positif di Kabupaten Sidrap saat ini berjumlah 50 orang. Jika dikurangi dengan kasus sembuh dan yang meninggal 2 orang, maka kasus aktif Covid-19 atau yang dirawat sebanyak 16 orang.

Dalam kesempatan itu, Ishak kembali mengingatkan perlunya kewaspadaan dan kedisiplinan mencegah penularan Covid-19. “Ini harus dilakukan secara bersama-sama. Tetap jaga jarak, bermasker, cuci tangan pakai sabun dan jaga imunitas,” pesan Ishak Kenre. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button