Kalimantan Barat

Lakalantas di Jalan Merdeka Barat, IPTU Pandi: Keselamatan Berkendara Perlu Diperhatikan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan Merdeka Barat, Km 2, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir pada hari Senin (21/8) sekitar pukul 13.00 WIB, mengakibatkan tiga orang terluka.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasat Lantas IPTU Pandi, mengungkapkan kronologis kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan ini bermula ketika MW (52) bersama istrinya SP (50) mengendarai sepeda motor Honda Revo dari kebun mereka, hendak masuk ke jalan raya.

“Saat berada di badan jalan, dari arah belakang datang sepeda motor Honda Verza yang dikendarai oleh AR (26) dari arah Sanggau menuju arah Sekadau. Karena jarak yang sudah dekat, keduanya tidak dapat menghindar sehingga terjadilah kecelakaan,” ungkap IPTU Pandi, dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (22/8/2023).

IPTU Pandi menuturkan, piket Satlantas Polres Sekadau segera bertindak dengan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah awal Tempat Kejadian Perkara (TKP). Identitas pengendara dan korban luka pun diidentifikasi oleh petugas.

“Akibat kecelakaan tersebut, MW mengalami luka di kepala bagian kanan, pendarahan di hidung, dan sobek pelipis kanan akibat benturan. Sedangkan istrinya, SP, mengalami luka benturan di kepala serta lecet di kaki kanan. Sementara itu, AR mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan luka lecet di kaki kanan,” tuturnya.

 

Sambung IPTU Pandi, kerugian materil akibat kecelakaan ini ditaksir sebesar Rp 1 juta dari kedua kendaraan yang mengalami kerusakan. Untuk ketiga korban telah dievakuasi petugas dengan mobil patroli dan saat ini telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

“Semoga korban segera pulih dan mari kita tingkatkan kesadaran akan keselamatan berlalulintas. Tetaplah berhati-hati saat berkendara. Karena keselamatan adalah hal utama di jalan raya,” ujar Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button