DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Lantai Hutan di Petak 44 Desa Klatakan Situbondo Kebakaran

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kebakaran Hutan di Petak 44 D Klas Hutan TKTBP RPH Kendit, KRPH Panarukan KPH Bondowoso Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo kembali terjadi, Selasa (23/8/2022).

Untuk memadamkan kebakaran daun jati kering di lantai hutan tersebut, anggota Pusdalops BPBD Situbondo, petugas Perhutani RPH Kendit, anggota Tagana, Anggota Damkar, Babinsa Kendit, Babinkamtibmas dan warga setempat melakukan pemadaman di lokasi hutan yang terbakar dengan menggunakan alat seadanya.

“Kita memadamkan kobaran api menggunakan gepyok dan membuat lingkaran agar kebakaran tidak merembet ke area hutan lainnya. Kobaran api berangsur padam sekitar pukul 21. 10 WIB,” jelas Puriyono penyusun laporan pada Pusdalops BPBD Situbondo.

Puriyono menjelaskan bahwa, penyebab kebakaran hutan tersebut masih belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan perhutani setempat. “Penyebab kebakaran masih belum diketahui, masih dalam menyelidikan polisi dan perhutani,” jelasnya.

Lebih lanjut, Puriyono mengatakan, dalam satu bulan terakhir ini di Kabupaten Situbondo bukan hanya terjadi kebakaran hutan saja. Namun, kebakaran lahan tebu, lahan kosong dan gudang serta rumah juga terjadi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button