PemerintahanSinjai

Lantik Kades Terpilih Gelombang II, Bupati ASA Ingatkan Amanah

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) secara resmi mengambil sumpah sekaligus melantik Kepala Desa terpilih,hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023. Bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Borong, Rabu (24/5/2023)

Kepala desa yang dilantik yaitu Usbar, Kades Bonto Sinala dan Bakhtiar Kades Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong. Yang turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, para Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD, Camat Sinjai Borong.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK periode 2003-2013 dr Felicitas Rudiyanto Asapa, serta tokoh masyarakat, agama dan masyarakat setempat lainnya.

Melalui momentum pelantikan ini, Bupati ASA mengemukakan dalam melaksanakan kewenangan, seorang Kades tentunya nanti akan selalu diikat dengan aturan-aturan yang menata pemerintahan, baik dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai Kades maupun dalam sistem penganggaran desa.

“Aturan-aturan inilah yang harus dipahami oleh seorang Kades agar nantinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan terhindar dari persoalan hukum yang dapat merusak nama baik, khususnya sistem tata pemerintahan,” jelasnya

Amanah yang telah di titipkan ini lanjutnya, adalah tanggung jawab yang berat. Sehingga dirinya yakin dan percaya mereka akan menjalankan amanah tersebut dengan baik, sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku .

Bupati ASA menekankan terhadap kepala desa terpilih fase pemilihan sudah berlalu, sekarang adalah fase persatuan untuk mengembangkan, pelayanan terhadap masyarakat dan pembangunan desa.

“Yang harus menjadi perhatian bagi kepala desa yang baru saja dilantik, harus rajin turun ke lapangan dan memastikan semua program kegiatan tepat sasaran karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang Kades semakin baik,” tegasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button