BondowosoDaerahJawa Timur

Libatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas, Polres Bondowoso Gelar Lomba Satkamling

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Polres Bondowoso menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) yang bertugas di wilayah Kabupaten Bondowoso, Rabu 21/06 2023.

Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K dalam mengatakan, Satkamling merupakan mitra Polri dalam menjaga keamanan dilingkungan warga masyarakat. Secara tehnis dan taktis pembinaan Satkamling dimasing-masing Desa di lakukan oleh Bhabinkamtibmas.

“Maka, melalui apel ini kami harapkan, Satkamling yang bertanggungjawab keamanan pada setiap desa yang ada di wilayah hukum Polres Bondowoso, memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya dalam keamanan dan ketertiban lingkungan di masyarakat, “ucap Kapolres Bondowoso.

Adapun yang meraih juara Satkamling di wilayah Hukum Polres Bondowoso ada 3 Desa, yaitu Desa Grujugan Kidul Kecamatan Grujugan, Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang dan Desa Kerang Kecamatan Sukosari.

“Kami berharap pada Desa yang memenangkan lomba Satkamling, terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Bagi Desa yang tidak masuk juara, tetap semangat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat, “ungkap Kapolres Bondowoso.

Dengan berperan dalam Satkamling, lanjutnya, masyarakat sudah berpartisipasi dalam upaya menciptakan dan memelihara Kamtibmas dan keamanan lingkungan. Orang Nomer Satu di Mapolres Bondowoso menambahkan, tanpa peran serta masyarakat, maka Polri tidak akan mampu mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Juara lomba Satkamling, juara I Desa Grujugan Kidul Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, juara II Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang kabupaten Bondowoso, Juara III Desa Kerang Kecamatan Sukosari. Sedangkan untuk Juara Harapan I Kelurahan Curahdami Kecamatan Curahdami, II Desa Kladi Kecamatan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button