SUMUTTanjung balai

LKLH Sumut Ajak Boby Diskusi Penanggulangan Banjir

BeritaNasional.ID-MEDAN SUMUT Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (LKLH) Sumut menyambut niat baik Walikota Medan Bobby Nasution minta Lurah maksimal gunakan dana kelurahan untuk menangani banjir Kota Medan Tahun 2022. ketika berbicara dalam rapat koordinasi perencanaan dan penganggaran dana Kelurahan di Kota Medan hal tersebut dikatakan Indra Mingka Ketua LKLH Sumut pada Wartawan Senin 13/12/21 Via Whatshap.

Dikatakannta anggaran dana kelurahan, harus sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kota Medan, salah satunya Medan bebas banjir ucap Bobby pada rapat yang digelar di Le Polonia Hotel, Rabu (8/12/2021).yang ditirikun Indra Mingka.

Bobby mengharapkan camat dan lurah dapat mendukung program prioritas dari pemerintah Kota Medan yakni kesehatan,Infrastruktur jalan, Banjir, Kebersihan dan kawasan heritage guna meningkatkan perekonomian.

LKLH Sumut menyarankan agar Walikota Medan Bobby mempersiapkan kerangka Acuan atau Pedoman Umum (Pedum) penggunaan dana kelurahan untuk penanggulangan banjir itu seperti apa ? agar Out Put jelas,

Indra Mingka memisalkan upaya untuk penanggulangan banjir ditingkat Kelurahan itu seperti kampanye medsos tentang pengolaan sampah rumah tangga yang selama 1 (Satu) tahun, mendorong terbentuknya relawan atau petugas kelompok masyarakat yang bergerak bersih sampah dan riol.

Warga Kota Medan sangat minim melihat kontens informasi pengelolaan sampah rumah tangga melalui Media Sosial secara masif, yang banyak ditemukan itu kontens yang berisi pesan yang aneh-aneh.

Alasan kita mendorong agar pesan kontens medsos penanganan sampah untuk secara terus menerus mengimput informasi untuk warga kota Medan.

LKLH Sumut dalam waktu dekat akan melayangkan surat ke Walikota Medan Bobby Nasution untuk mengajak diskusi penanggulangan banjir ditingkat Kelurahan Kota Medan.

Agar terbangun kesadaran warga, perilaku sadar membuang sampah dan bersih riol disetiap Kelurahan akan mengurangi dampak banjir Kota Medan ungkap Ketua LKLH Sumut tersebut (As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button