DaerahJawa TimurSitubondo

Lomba Senam Bhunga Rassa Ate, diikuti Sanggar Senam se Kabupaten Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Sanggar senan se – Kabupaten Situbondo mengikuti lomba senam Bhunga Rassa Ate yang berlangsung di gedung PGRI Situbondo, Rabu (17/07/2024).

Senan Bhunga Rassa Ate ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memesayarakatkan olahraga.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi dihadapan sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan lomba senan ini dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakan.

“Olahraga sudah menjadi kebutuhan. Untuk itu, kita laksanakan kegiatan lomba senam ini. Kita berkeinginan lomba senam ini menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Situbondo,” jelas Bupati Karna dihadapan wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia juga menjelaskan bahwa lomba senan Situbondo sehat ini diharapkan menjadikan masyarakat Kabupaten Situbondo semakin sehat.

Sementara itu, Handoko, Ketua lomba Senan Bhunga Rassa Ate mengatakan, dengan dilaksanakannya lomba ini senam Bhunga Rassa Ate bisa bergema hingga plosok-plosok desa dan sudut kota.

“Lomba senam ini untuk mempopulerkan senam Bhunga Rassa Ate bergema hingga plosok desa dan sudut kota biar masyarakat Kabupaten Situbondo semakin sehat dan senam ini akan dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Handoko.

Lebih lanjut, Handoko mengatakan, lomba senam ini akan berlangsung hingga hari Senin. “Bagi pemenang lomba senam ini akan mendapat uang pembinaan,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button