DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Mascot Porprov Jatim VII Dilaunching Gubernur Khofifah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. melaunching maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang berjuluk Si Beki, Selasa (14/6/2022).

Acara yang berlangsung di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Jember tersebut bukan hanya melaunching Si Beki, namun secara resmi bersama 4 maskot dari kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov Jatim VII. Diantaranya Si Jura dari Jember, Si Babal dari Situbondo, Si Ulung dari Bondowoso, dan Si Rancak dari Lumajang.

“Beki merupakan akronim Bekisar yang lincah diambil dari nama ayam asli Jawa Timur. Sehingga secara filosofis maskot Beki memiliki arti berani, lincah, dan berprestasi,” terang Gubernur Jawa Timur.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengatakan, gelaran Porprov VII ini memiliki tiga tujuan utama. Yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi. “Si Beki sebagai maskot utama dirasa telah mempresentasikan ketiga keinginan sukses tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S.Pd., M.H. mengatakan, pada Porprov Jatim VII, Kabupaten Situbondo telah siap menampilkan atlet-atlet terbaik. Oleh karena itu, Wabup Situbondo optimis atlet-atlet Situbondo akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Situbondo.

“Kami butuh support dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo untuk mendukung perjuangan atlet-atlet Situbondo mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya,” pinta Wabup Situbondo.

Hadir dalam launching tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo, diantaranya Kasi Intelijen Kejari Situbondo Laofika Nanta, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya dan pihak terkait lainnya.

Sekedar informasi, dalam Porprov Jatim VII ini, akan diikuti sebanyak 10.151 atlet dari berbagai kabupaten se Jawa Timur, official cabang olahraga sebanyak 3.512 orang, dan official kontingen sebanyak 823 orang. Jumlah total mencapai 14.486 orang.

Publisher       : Heru Hartanto

Sumber          : Press Release Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Setdakab Situbondo

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button