Daerah

Masyarakat Kabupaten Malaka Diselimuti Duka Yang Mendalam Atas Berpulangnya “Raja Kusa” Markus Manek Tuna

BeritaNasional.ID-Malaka,- Keluarga Besar Kusa, Kecamatan Laenmanen berduka atas kepergian Raja Kusa (Markus Manek Tuna), ia merupakan salah satu Tokoh yang sangat berpengaruh, terkenal dan menjadi panutan di Kabupaten Malaka.

Rabu, ( 11/08/2021), Bupati Malaka Dr. Simon Nahak S.H,M.H, di dampingi oleh Louise Lucky Taolin S.Sos, ( Wakil Bupati Malaka), yang biasa di sapa Kim Taolin seusai melayat, kepada media mengungkapkan turut berbelasungkawa dan dukacita yang mendalam.

“semoga keluarga yang tinggalkan diberikan kesabaran dan ikhlas melepas kepergiannya karna hidup kita sudah diatur oleh sang pencipta,” ungkap Bupati.

Dilanjutkan Bupati Simon bahwa, Pemerintah Kabupaten Malaka sudah seharusnya Mengheningkan cipta kepada Raja Kusa (Markus Manek Tuna), dan pendahulunya yang telah berjasa merintis berdirinya Kabupaten Malaka.

Di sela itu juga bupati Simon Nahak melayat ke makam almarhum Daniel Asa yang merupakan mantan wakil bupati pertama Kabupaten Malaka, Rabu, (11/08/2021).

Bupati Simon juga menyampaikan bahwa kita harus memberikan penghormatan dan apresiasi kepada Para pendahulu kita yang telah terlebih dahulu menghadap sang Kuasa.
Diantaranya seperti almarhum. Bapak Ludovikus Taolin dan almarhum Bapak Daniel Asa karena berkat jasa merekalah kabupaten Malaka ini dirintis.

Dirinya juga turut mendoakan agar semoga jiwa mereka diterima disisi sebelah kanan Allah yang maha kuasa.

Sebagai informasi bahwa Raja Kusa (Markus Manek Tuna) merupakan salah satu, Kakek atau Ba’i dari Wakil Bupati Malaka Sekarang yaitu Louise Lucky Taolin, ( Kim Taolin). Dan waktu pemakamannya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 12/08/2021. (Dius Tefa)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button