AcehDaerah

Medco Dukung Pendidikan Melalui Program CSR

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Kaum ibu di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur antusias mengikuti Posyandu yang diadakan oleh tenaga medis yang bekerja sama dengan Desa setempat secara rutin. Senin (09/10/2021).

Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) Isan Kamil Desa Blang Nisam yang didukung oleh PT Medco E&P Malaka melalui program dana CSR nya.

Salah satu kader Posyandu saat ditemui awak media ini Agustina mengatakan, memilih sarana yang dihibah oleh Medco ini dikarenakan bangunannya bagus dan memadai, serta memiliki halaman depan yang telah di semen sehingga meningkatkan animo masyarakat untuk datang ke Posyandu.

“Kegiatan kita gelar setelah belajar mengajar bagi anak Paud disini selesai” jelasnya.

Menurutnya, biasanya kegiatan Posyandu dipusatkan di Menasah atau Balai pertemuan Desa, dikarenakan bangunan itu sedang dalam masa renovasi sehingga warga memanfaatkan bangunan tersebut.

Sementara itu, salah satu peserta Posyandu, Tinasanah mengaku sangat antusias mengikuti program Posyandu sejak ia hamil hingga masa menyusui si anak.

“kegiatan Posyandu ini sangat penting bagi ibu-ibu seperti saya untuk mengetahui kesehatan ibu dan anak, serta untuk menambahkan asupan gizi bagi ibu hamil atau menyusui” ungkap Tina.

Menurutnya, bangunan tersebut sangat bermanfaat bagi warga di Desa nya, baik secara pendidikan maupun kesehatan.

“Alhamdulillah, anak saya juga sekolah di Paud ini” pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button