AcehDaerah

Medco Perbaiki Jalan Antar Kecamatan, Akses Warga Menuju Ibu Kota Semakin Mudah

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Perusahaan Migas, PT Medco E&P Malaka kembali perbaiki jalan antar Kecamatan, tepatnya di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

Dimana jalan tersebut sebagai akses alternatif warga di sejumlah Kecamatan untuk menuju ke pusat pemerintahan Aceh Timur atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), misalnya seperti warga Kecamatan Indra Makmu, Panti Bidari dan Nurussalam.

Jalan tersebut selain memudahkan warga karena jarak tempuh yang sangat dekat dan kondisi jalan sudah bagus, d
ketimbang warga harus melalui dari jalur Alue Ie Mirah – Julok, selain jarak tumpuh yang jauh melalui jalan nasional juga kondisi jalannya masih sangat memprihatinkan.

Menurut warga setempat, perusahana Medco memperbaiki jalan tersebut hampir tiga kilometer, tepatnya di Desa Keumuneng dan Desa Keude Plik Kecamatan Banda Alam, sebelumnya kondisi jalan itu berlubang dan berkubang akibat rendaman banjir sehingga akses warga dan petani setempat terhambat.

Warga Keumuneng, Hamdani kepada awak media ini menyampaikan apresiasi kepada perusahaan Medco atas kepedulian perusahaan selama ini. “Alhamdulillah, kami ucapkan berterimakasih” ujarnya dengan penuh syukur, Senin (01/11/2021).

Menurutnya, selain memudahkan akses warga juga memudahkan untuk mengeluarkan hasil panen para petani.

“Karena jalur ini juga sebagai jalur para petani, baik untuk mengeluarkan hasil panen padi, sawit maupun karet, serta hasil pertanian lainnya” pungkasnya.

Selain itu, Nanda, salah satu pelintas asal Kecamatan Indra Makmu juga mengatakan hal senada.

Menurutnya, dengan kondisi jalan tersebut saat ini sangat memudahkan akses warga daerahnya menuju ke pusat pemerintahan Aceh Timur, baik untuk kebetuhan admitrasi pemerintahan maupun keperluan ke RSUD.

” Ya kita akui jalur ini sudah banyak yang bagus, baik yang diapal oleh pemerintah dan perbaikan jalan oleh Medco, patut kita beri apresiasi” pungkas Nandar yang sehari-hari melintas jalan tersebut.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button