DaerahJawa TimurKesehatanSitubondo

Melayani Pasien, Pegawai RSAR Situbondo Gunakan Kostum Pahlawan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023, pegawai Rumah Sakit Umum dr Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo melayani pasien menggunakan kostum pahlawan, Jumat (10/11/2023).

Hal ini dilakukan untuk membangkitkan semangat dan mengenang perjuangan para Pahlawan Indonesia dalam merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari para penjajah. “Seluruh karyawan-karyawati, perawat dan dokter di RSAR Situbondo hari ini memberikan pelayanan kepada pasien menggunakan kostum pahlawan,” ujar Direktur RSAR Situbondo, dr. Hj. Roekmy Prabarini Ario, M.Kes.

Pada prinsipnya, sambung dr Roekmy, pihaknya mengapresiasi karyawan, karyawati, perawat dan dokter menggunakan kostum pahlawan saat melayani pasien yang berobat di RSAR Situbondo. “Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, keluarga besar RSAR Situbondo dalam melayani pasien menggunakan kostum pahlawan. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi mereka,” kata Direktur RSAR Situbondo.

Lebih lanjut, dr Roekmy menjelaskan bahwa, dengan menggunakan pakaian atau kostum pahlawan dalam melayani pasien ini, diharapkan dapat menularkan semangat perjuangan untuk memerangi penyakit yang diderita pasien. “Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa atas bangsa Indonesia,” jelas dr Roekmy.

Tak hanya itu yang sampaikan dr Roekmy, namun dia menyampaikan terharu ketika melihat karyawan dan karyawatinya di loket pendaftaran menggunakan kostum pahlawan. “Kami juga memberikan door prize kepada para karyawan yang penampilannya bagus yang menggunakan kostum pahlawan,” pungkas dr Roekmy (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button