DaerahHukum & KriminalJawa TimurSitubondo

Mengaku Sakit Hati, Pria Asal Sumsel Tusuk Teman Kerjanya Hingga Tewas

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Lantaran dipicu rasa sakit hati, karena sering diolok-olok oleh korban Masyir Sudarmawan, RMD (29) warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), nekat membunuh rekan kerja menggunakan sibilah pisau, Sabtu (01/06/2024).

Peristiwa penusukan yang terjadi di depan warung bakso di sekitar Perumahan Paowan Indah, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ini, mengakibatkan korban Masyir Sudarmawan (36) asal Kabupaten Tanggerang Selatan, Banten, Jawa Barat langsung meninggal dunia dilokasi kejadian, dengan kondisi tujuh luka tusuk dibagian dada, perut, paha dan lengan kanan.

Usai membunuh teman kerjanya, pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolres Situbondo. Sebab, apabila pelaku tidak segera diamankan hampir dipastikan dikeroyok puluhan warga Dusun Aridiwilis, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

“Beruntung petugas tepat waktu datang ke lokasi kejadian, sehingga tak terjadi pengeroyokan atau main hakim terhadap pelaku. Jika petugas tidak segera datang ke lokasi, saya yakin pelaku dikeroyok massa,” jelas Nurul Huda, pemilik cuci mobil dan motor.

Berdasarkan informasi, sebelum pelaku membunuh temannya di depan warung bakso di Dusun Ardiwilis, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, korban bersama pelaku berangkat mengendarai mobil, untuk membeli peralatan tambak dari tempat kerjanya di tambak Dusun Pecaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Setelah membeli peralatan tambak, korban bersama pelaku mencuci mobil yang dikendarainya. Ketika korban mencuci mobil di Dusun Ardiwilis, Desa Paowan, pelaku yang mengaku dendam kepada korban itu, langsung  menusuk korban menggunakan sebilah pisau.

Sebelum terjadi penusukan tersebut, pelaku dan korban sempat terjadinya cekcok dilokasi kejadian. “Begitu korban mengajak saya membeli peralatan tambak, saya sengaja membawa pisau. Dan saat mencuci mobil korban langsung saya tusuk dengan pisau,” kata pelaku dihadapan petugas.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan adanya kasus pembunuhan tersebut. Begitu dapat laporan adanya pembunuhan tersebut, pihaknya langsung menurunkan anggota dan menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap korban Masyir Sudarmawan.

“Saat ini, pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik. Selain mengamankan pelaku Rahmadani, kami juga mengamankan barang bukti sajam sebilah pisau,” jelas AKP Momon.

Lebih jauh Momon mengatakan, berdasarkan pengakuan atau keterangan yang disampaikan terduga, motif penusukan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, pelaku mengaku dendam kepada korban.

“Motif penusukan tersebut, karena pelaku dendam kepada korban. Pelaku mengaku sering  diolok-olok oleh korban di tempat kerjanya,” pungkas AKP Momon. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button