HeadlinePemerintahan

Menhan Prabowo Wakili Indonesia Pada KTT Tanggap Darurat Gaza

BeritaNasional.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menham) RI Prabowo Subianto tiba di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania, Senin (10/6).

Dilansir dari laman resmi Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kunjungan Menhan Prabowo ke Yordania ini dalam rangka mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi “Call for Action : Urgent Humanitarian Response for Gaza”.

Kedatangan Prabowo atas undangan yang disampaikan melalui surat dari President of the Arab Republic of Egypt H.E. Mr. Abdel Fattah El Sisi, King of the Hashemite Kingdom of Jordan H.E. Mr. Abdullah II ibn Al Hussein, dan Secretary-General of the United Nations H.E. Mr. Antonio Guterres kepada Presiden Jokowi pada (30/5) lalu.

Konferensi ini diselenggarakan bersama oleh Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 11 Juni 2024 di Yordania.

Konferensi ini diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, dengan tujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung.

Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Saat ketibaan Menhan Prabowo di Bandara Queen Alia International disambut oleh Minister of State for Prime Ministry Affairs Ibrahim Mashhour Al Jazi dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

Selanjutnya, Prabowo yang didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono menuju hotel dan disambut oleh Dubes RI di Amman Ade Padmo Sarwono dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

(permataillahi/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button