Metro

MENINGKATKAN LITERASI LEWAT BANTUAN BUKU DI KOTA PAREPARE

Beritanasional.id, Parepare – Jumat, 16/10 bertempat di Jalan Lingkar Tassiso Kota Parepare telah dilakukan penyerahan buku-buku kepada Perpustakaan Pojok Baca II/A oleh Andi Muawiyah Ramly, Anggota DPR RI Komisi X, kerjasama dengan Perpustakan Nasional.

Dalam kesempatan itu, pihak penanggung Jawab Pojok Baca Bapak Indra Setiabudi Mokoagow menyatakan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Amure karena baru kali inilah mendapatkan sumbangan buku untuk warga binaan di Kota Parepare, khususnya yang berasal dari Anggota DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Amure, panggilan akrab Andi Muawiyah Ramly menyatakan bahwa pada dasarnya pemerataan kecerdasan itu termuat dalam konstitusi kita, bahkan mencerdaskan Kehidupan Bangsa adalah salah satu tujuan Indonesia Merdeka.Mendorong minat baca kepada berbagai segmen masyarakat dengan membagikan buku-buku berkualitas akan mempercepat terwujudnya pencerdasan dimaksud, ujar Amure kepada koresponden yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, mantan Sekretaris Gus Dur itu menambahkan bahwa penyerahan 525 buku kepada Pojok Baca II/A kota Parepare akan menumbuhkembangkan literasi masyarakat. Ke depan, karena untuk menjawab tantangan global, penguasaan terhadap literasi menjadi sesuatu yang mutlak diperlukan, lanjut Amure.

Hadir dalam acara yang ketat protokol kesehatan ini, adalah Ustadz M. Nur Ketua PKB Parepare, Andi Lutfi dan Aktifis Pemuda Pancasila Wawan serta relawan Amure di kota Parepare. HS

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close