Jawa TimurProbolinggo

Meriahkan Hari Kemenkumham RI Ke-78, Lapas Kelas IIB Probolinggo Bersama Rupbasan Gelar Donor Darah

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Dalam rangka memeriahkan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Rupbasan Probolinggo menggelar kegiatan donor darah di Aula Lapas Probolinggo pada hari Senin, (7/8). Kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, nampak mengawasi langsung jalannya kegiatan donor darah itu. Kalapas juga langsung mendonorkan darah sesaat setelah menjalani pemeriksaan oleh tim PMI Kota Probolinggo.

Selaku pimpinan Lapas Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri menyampaikan terima kasih kepada PMI yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah dan terima kasih pula kepada teman-teman yang telah mendonorkan darahnya,” ujar Risman, Kepala Lapas Probolinggo.

Baginya kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk partisipasi Lapas Probolinggo dalam menyongsong Hari Kemenkumham RI ke-78 yang akan datang. Risman menambahkan terdapat 26 kantong darah yang terkumpul pada kegiatan ini.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button