AsahanDaerah

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, PKK Asahan Gelar Lomba Membuat Tumpeng Non Beras

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Berbagai jenis aneka tumpeng menghiasi meja para peserta lomba menghias tumpeng non beras yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 Tahun bertempat di gedung Serbaguna Kisaran, Rabu (10/08/2022).

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang melaksanakan kegiatan tersebut. Dikatakannya kegiatan itu merupakan salah satu bentuk partisipasi Tim Penggerak PKK dalam memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke – 77 Tahun.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi mengikuti lomba. Saya berharap para peserta dapat mengikuti lomba dengan sportif. Kalah menang dalam lomba hal yang biasa, tetapi kekompakan yang terjalin dalam lomba adalah hal yang paling utama, ujar Titiek.

Karena, kata istri Bupati Asahan itu, dengan adanya kekompakan Tim Penggerak PKK ini dapat membantu Pemerintah dalam mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Titiek juga mengingatkan kepada para peserta lomba untuk membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan lokasi kegiatan dapat terjaga.

Sementara Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga PKK Kabupaten Asahan Hj. Derlina John Hardi dalam laporannya menyampaikan peserta lomba terdiri dari pengurus Dharma Wanita dari setiap OPD sebanyak 31 peserta dan Dharma Wanita Kecamatan sebanyak 25 peserta ditambah 1 dari Dharma Wanita Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan.

Hj. Derlina berharap para peserta dapat mengikuti lomba dengan sportif. Karena selain dalam rangka memperingati HUT RI lomba ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antara Dharma Wanita di Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc bersama dengan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution dan para Asisten serta beberapa Kepala OPD terlihat meninjau aneka tumpeng non beras yang ikut dalam perlombaan tersebut.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button