AsahanDaerah

Meskipun Sederhana, Peringatan Detik – Detik Proklamasi Di Kantor Dinas Kominfo Asahan Berlangsung Khidmat

BeritaNasional.ID, Kisaran – Meskipun sederhana, pelaksanaan upacara peringatan detik – detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI yang ke – 76 Tahun 2021 di lingkungan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan berlangsung khidmat.

Upacara yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi itu berjalan dengan baik. Meskipun sederhana, upacara yang diikuti seluruh pejabat eselon III, IV dan ASN yang bertugas di lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan itu terlihat berlangsung dengan suasana tenang dan damai.

Usai upacara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan termasuk BeritaNasional.ID, Selasa (17/08/2021) menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan upacara peringatan detik – detik Proklamasi di kantornya itu dilakukan sudah sesuai dengan instruksi Bupati Asahan H. Surya BSc.

Dimana, kata Dayat, sebelumnya dalam rangka menghindari kerumunan dan mobilitas massa yang tinggi, Bupati Asahan H. Surya BSc telah mengeluarkan instruksi agar setiap instansi Pemerintahan, Lembaga Swasta, Lembaga Pendidikan, dan Organisasi untuk melaksanakan upacara peringatan detik – detik Proklamasi di kantor masing – masing secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid – 19.

Oleh karenanya sesuai dengan instruksi tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan turut melaksanakan upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 76 tahun 2021 secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kata Dayat.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Dayat juga mengimbau kepada seluruh aparatur di lingkungan Dinas Kominfo Asahan agar dapat menjadikan momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 76 tahun ini untuk meningkatkan kualitas, inovasi dan kreasi demi terwujudnya efektifitas dan efisiensi komunikasi dan informatika penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Mari kita sambut momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini dengan meningkatkan sinergi, kolaborasi, kreasi dan inovasi sebagai Dinas yang komunikatif dan informatif, pungkas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan tersebut.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button