PemerintahanSinjai

Mewakili Bupati ASA, Wabup Terima Kunjungan Kakanwil (DJPb) Sulsel

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Guna menjalin hubungan yang baik antara Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Selatan dan Kepala Daerah,Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Selatan (Sulsel), Supendi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai, Senin (29/5/2023).

Sebagai Kepala Pemerintahan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan tersebut, yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong didampingi oleh Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini merupakan yang pertama kalinya ke Kabupaten Sinjai.

“Ini kunjungan perdana kami ke Sinjai setelah saya dipercayakan sebagai Kepala Kanwil DJPb Sulsel 5 bulan lalu. Tentu banyak hal yang kami bicarakan dalam rangka memperkuat sinergitas kita,” Ungkap Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel Supendi

Kunjungan kerja ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemkab Sinjai sekaligus membicarakan banyak hal khususnya pengelolaan keuangan daerah yang disalurkan melalui KPPN Sinjai.

Rupanya dalam pertemuan itu, Kakanwil DJPb Provinsi Sulsel Supendi menyampaikan atas pengelolaan keuangan yang sudah bagus selama ini. Ia mengapresiasi kepada Pemkab Sinjai Hal ini dibuktikan dengan capaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut.

Walaupun begitu, ia berharap dana transfer daerah ini bisa lebih dipercepat lagi penyalurannya agar dana ini betul-betul bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal ini direspon baik oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong karena kedatangan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel ke Sinjai, sehingga adanya beberapa masukan agar pengelolaan keuangan di Pemkab Sinjai semakin baik.

“Alhamdulillah banyak hal yang kami bicarakan tadi khususnya sinergitas kita selama ini dalam pengelolaan keuangan daerah. Mudah-mudahan masukan-masukan yang disampaikan tadi membuat kami di Pemkab semakin termotivasi sehingga pengelolaan keuangan daerah kita semakin baik pula, ” Jelasnya

Yang turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Andi Irwansyahrani Yusuf, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Andi Ilham Abubakar, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai Hj. Ratnawati Arif dan Kabag Perekonomian Setdakab A. Mandasini Saleh serta Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi dan jajarannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button