PemerintahanSinjai

Ribuan Siswa Kab.Sinjai Ikuti Khatam Al Qur’an, Berhasil Pecahkan Rekor Muri, Kok Bisa?

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Sebanyak Ribuan siswa Se-Kabupaten Sinjai mengikuti Khatam Al-Qur’an Bulan Pendidikan, yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan bersinergi dengan Pemprov Sulsel yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar.

Kegiatan ini berlokasi di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakempong, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin, (29/5/2023) malam.

Momentum tersebut mampu memecahkan rekor MURI, bagaimana tidak, Khatam Al-Qur’an Via Smartphone ini sedikitnya diikuti 50.000 peserta se-Provinsi Sulawesi Selatan. Sedang peserta di Sinjai diikuti sekitar 2 ribu siswa.

Turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Dian Purnama Sari, dari Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, para guru siswa dan jajaran Kemenag Sinjai.

Andi Hariyani Rasyid yang merupakan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, menyampaikan pesan Bupati ASA yang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Khatam Al-Qur’an itu dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

“Saya kira kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan hal yang sangat positif bagi anak-anak kita yang ada di Kabupaten Sinjai terlebih Khatam Al-Qur’an ini menggunakan smartphone,”Tuturnya

Andi Hariyani juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, sebagai upaya untuk mendorong generasi atau siswa agar lebih giat membaca Al-Qur’an.

“Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan memang penting untuk dilaksanakan agar supaya anak-anak kita lebih menggiatkan lagi menghatamkan Al-Qur’an, jangan hanya smartphone digunakan untuk main game dan tiktok, tapi dimanfaatkan ke hal yang positif seperti membaca Al-Qur’an Via Smartphone,” Harapnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button