BondowosoDaerahJawa Timur

Mobdin Yang Terlibat Kecelakaan Di Sumber Gading Bondowoso Bukan Rombongan Bupati

BeritaNasuional.ID, BONDOWOSO JATIM – Salah satu rombongan Mobil Dinas (Mobdin) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), terlibat kecelakaan. Mobdin menabrak salah seorang warga di Desa Sumber Gading, Kecamatan Sumber Wringin, hingga menyebabkan korban tewas.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 200 meter dari pertigaan Indomaret menuju arah ke Ijen. Dikabarkan korban meninggal dunia setelah ditabrak mobil Fortuner berplat merah milik Dinas Perkebunan Provinsi Jatim.

Korbannya adalah Syamsudin, Warga RTl6/RW012 Dusun Rengganis, Desa Sumber Gading. Kecelakaan terjadi saat iring-iringan rombongan Pemprov Jatim dalam perjalanan menuju ke Kecamatan Ijen untuk mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang akan meresmikan program bantuan rumah bagi korban bencana banjir.

Informasi kecelakaan tersebut disampaikan oleh Wisnu Hartono Camat Sumber Wringin melalui Grup Whatsapp Aksara Naga, Kamis (21/09/2023). “TKP Kecelakaan tersebut 200 meter dari pertigaan Indomaret Sumber Gading menuju arah ke Ijen,” jelasnya.

Yaitu, lanjutnya, antara pengendara sepeda motor dan kendaraan dinas Pemprov, bukan rombongan. Dan kejadian tersebut sebelum konvoi rombongan Bupati lewat. Saat ini sudah ditangani Satuan Polisi Lalu Lintas,” ujarnya.

Sementara, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim menuju ke Ijen menggunakan helikopter. Awalnya, di grup whatsapp yang dikabarkan terlibat kecelakaan lalu lintas adalah mobil dinas Bupati Bondowoso, hingga menyebabkan seorang warga tewas.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Zainul Imam saat dikonfirmasi membenarkan Laka Lantas tersebut, tapi bukan rombongan Bupati. “Rombongan Bupati aman, gak ada apa-apa,” jelasnya.

Rombongan Bupati dan Gubernur, lanjutnya, aman gak ada masalahan apa-apa.  “Yang terlibat kecelakaan, bukan rombongan Bupati dan Gubernur. Konfirmasi ke Kanit Laka. Saya masih di Polda,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Bondowoso, Ipda Yasin mengaku tengah melakukan olah TKP. “Saya masih di TKP,” terang Yasin dikonfirmasi via pesan singkat. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan detail dari pihak kepolisian.

 

 

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button