DaerahSUMUT

MTQ Tingkat Kecamatan ke-16, di Tanjung Tiram Kafilah Desa Kampung Lalang Raih Juara Umum

Berita Nasional.ID, Batu Bara Sumut – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 di tingkat Kecamatan di Batu Bara telah usai dilaksanakan. Di Kecamatan Tanjung Tiram sendiri sebagai juara umum Desa Kampung Lalang raih sebanyak 6 juara.

Sebelumnya MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Tiram ke-16 ini diikuti seluruh perwakilan Desa se-Kecamatan Tanjung Tiram yang dibuka langsung oleh Camat Junaidi, SH yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai tanggal 24-25 Februari 2023 yang di adakan di lingkungan Kantor Camat Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Teks foto: Pengibaran bendera sebagai tanda pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Tiram oleh Camat Talawi Junaidi, SH dan dilanjutkan pawai bersama seluruh peserta pada Jum'at lalu (24/02/23). (Doc: FTR)
Teks foto: Pengibaran bendera sebagai tanda pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Tiram oleh Camat Talawi Junaidi, SH dan dilanjutkan pawai bersama seluruh peserta pada Jum’at lalu (24/02/23). (Doc: FTR)

Atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke-16 tingkat Kecamatan ini, Camat Tanjung Tiram Junaidi, S.H ucapkan terimakasih dan apresiasinya terhadap panitia pelaksana yang diketuai Kades Bandar Rahmat Submiswan yang telah menyiapkan sedemikian rupa kegiatan ini dimulai dari pembukaan dengan pawai bersama kemudian di tutup dengan pemberian hadiah terhadap seluruh juara, Sabtu (25/02/2023).

Sukses dan usai nya kegiatan ini Junaidi berharap terhadap generasi muda agar terus mengasah minat dan bakatnya terkhusus dibidang Al-Qur’an dan kemudian menjadi generasi Qur’ani.

“Bagi yang menang selamat telah meraih juara, dan yang tidak menjadi juara agar terus mengasah minat dan bakat kemampuan di bidang Al-Qur’an ini agar mampu kembali melanjutkan ketingkat Kabupaten hingga Nasional,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kampung Lalang Asnidar mengucapkan terimakasih nya kepada kafilah Desa Kampung Lalang yang berhasil membawa juara umum untuk yang ke-4 kalinya.

Adapun 6 juara yang diraih oleh perwakilan Desa Kampung Lalang yakni dari Cabang Hifzil Qur’an Putri hafalan 5 juz diraih oleh Yasmin sebagai juara 1, kemudian juara 1 Cabang Naskah Qur’an putra diraih oleh Abza Aufah, juara 1 cabang Syarhil Qur’an putra diraih oleh Firman, Nasrul dan Rido sedangakan putri Aqilah, Raisya, dan Aiman, juara 1 Fahmil Qur’an putri oleh Intan, Nabila, dan Putri Alfatih, juara 1 tilawah anak-anak putra dan putri diraih oleh Teguh Firmansyah dan Sakinah. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button