BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

Murid Salah Satu SMKN Bondowoso Mencuri Motor

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATI – Memalukan. Oknom murid salah satu SMK di Bondowoso mencuri motor milik orang Desa Paddasan Kecamatan Pujer.

Diketahui, oknom tersebut berasal dari Kecamatan Tenggarang. Korbannya adalah Muhammad Arik. Saat melakukan aksi, pelaku masih membawa seragam pramuka.

Informasinya, pelajar ini telah melakukan aksinya di 3 tempat. Di Desa Mangli, Womosari, dan tertangkap di Desa Paddasan. Polisi masih melakukan pendalaman atas kasus ini.

Demikian disampaikan Kapolsek Pujer AKP Iswahyudi, kepada BeritaNasional.ID, Jum’at (1/9/2023). Pelaku melancarkan aksinya di saat pagi hari menjelang siang di Dusun Tempean, Desa Padasan Kecamatan Pujer.

“Pelaku berusaha mencuri sepeda motor korban jenis Honda Vario dengan Nomor Polisi 2103 BO yang sedang diparkir di depan rumahnya, namun gagal” paparnya.

Pelaku, lanjutnya, sudah berhasil membawa kabur motor korban ke arah utara dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan dilakukan pengejaran oleh salah seorang warga yang mengetahui aksi pelaku.

Ditambahkan, namun Pelaku apes, warga yang mengejarnya berhasil menangkap pelaku di Dusun Pesantren, yang lokasinya masih masuk dan berada di wilayah Desa Padasan.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh Unit Pidum Satreskrim Polres Bondowoso. Karena Polsek Pujer tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan penyidikan.

“Kasus ini sudah dilimpahkan ke Polres Bondowoso. Sebab, Polsek Pujer hanya diberikan kewewenangan menangani Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” kata Is, sapaan Kapolsek Pujer.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan polisi, sepeda motor yang digunakan pelaku, Honda Vario Nomor Polisi P5531BJ. Motor tersebut oleh pelaku ditinggal di sekitar lokasi kejadian dan sepeda motor milik korban Honda Vario Nomor Polisi 2103BO, serta satu stel baju seragam pramuka milik pelaku.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button