Hukum & Kriminal

Nama Dicemarkan , Kades Arjosari Laporkan Akun facebook Aqiilarianti

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Ridwan Kepala Desa Arjosari Kecamatan Wonomulyo kabupaten Polman angkat bicara terkait foto dirinya tidak mengenakan baju yang terposting di group platform sosial media facebook.

Foto yang memuat wajah kades arjosari tersebut di posting oleh pemilik akun facebook Aqiilarianti di perkirakan di posting pada Kamis malam (22 juli 2023) lalu

Ridwan mengaku wajah pria yang ada difoto tersebut mamang wajahnya tapi dirimya memastikan foto secara utuh yang terposting di Facebook itu bagian dari rekayasa atau sudah di edit terlebih dahulu.

“Sebenarnya foto tersebut tidak begitu vulgar juga, disitu di posting hanya foto saya seorang diri, sedang tidak mengenakan baju, tapi mengenakan celana tentunya”.kata Ridwan”.

Lanjutnya, tapi bagaimana pun itu, dengan adanya kejadian ini, akan berdampak merusak citra nama baik saya, keluarga, maupun jabatan selaku kepala desa arjosari.

“Atas kejadian ini saya sudah Koordinasi ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH Madani) Serta telah melaporkan hal ini ke pihak kepoliisian dan sedang ditangani pihak unit PPA Polres Polman”. ujar Ridwan saat ditemui di Kantor Desa Arjosari, Senin (3/7/23).

Ridwan juga mengungkapkan sebelum foto tersebut terposting di facebook, dirinya pernah di peras melalaui pesan whatsapp orang tidak dikenal diimintai uang berulang kali, karena pada waktu itu merasa seperti tertekan dan dihipnotis ia mengaku telah mengirim sejumlah uang nominalnya sekitar satu juta rupiah.

“ia sebelumnya saya pernah dimintai uang berulang kali oleh orang tidak di kenal melalui via whatsapp karena merasa tertekan pak, ya saya kirimkan mi uang sekitar 1 juta rupiah nominalnya , setelah itu saya blokir kontaknya biar tidak na ganggu k lagi”tuturnya”.

Ridwan berharap agar pelaku segera diketahui dan di proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Serta berpesan kepada mssyarakat khususnya masyarakat Arjosari agar tidak mudah percaya dengan isu-isu permasalahan yang disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Desa Arjosari M. Mukmin mengungkapkan bila langkah yang dilakukan pak desa sudah sangat tepat karena telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian karena ini menyangkut nama baik seorang kepala desa.”ungkapmya”.

M. Mukmin juga menegaskan bila ada masyarakat yang bertanya terkait kejadian ini, saya tentunya akan sampaikan bahwasanya isu tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Sementara itu, Khadafi Divisi Advokasi LBH Madani Sulbar mengatakan kami berada disini sebagai mitra dalam upaya pendampingan serta memberi bantuan hukum kepada kepala Desa Arjosari.

“yang jelas pihak kepala desa merasa telah dirugikan dengan adanya tindakan oknum-oknum diluar sana yang tidak bertanggung jawab, nah nanti kita lihat saja perkembangan selanjutnya dari pihak kepolisian, karena terkait kejadian ini sudah di tangani oleh pihak kepolisian”pungkasnya”.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button