AcehDaerah

Napi Akan Berlaga Dengan Petugas Lapas Kelas IIB Idi Melalui Pekan Olahraga

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Idi, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh mengelar pekan olahraga dan seni bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta pegawai Lapas.

Ajang perlombaan olahraga tersebut dipusatkan di lapangan olahraga serbaguna di blok hunian Lapas.

Eka Priyatna, Kepala Lapas Kelas IIB Idi saat membuka cara tersebut mengatakan, ada sebanyak lima cabang olahraga yang di pertandingkan. Diantaranya, tenis meja, bola takraw, bulu tangkis, catur dan bola volly.

“insya Allah, nanti juga akan adakan perlombaan di bidang keagamaan” pungkas Eka, Jum’at (06/08/2021).

Kalapas berpesan agar seluruh peserta lomba dapat menjunjung tinggi sportivitas nantinya ketika bertanding dan tetap dalam suasana keakraban.

“kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh WBP , olahraga merupakan sarana untuk tetap sehat apalagi dimasa pendemi Covid -19, dengan berolahraga rekan-rekan WBP juga dapat menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dalam menjalani sisa pidana” ujar Eka.

Selama ini pihak lapas Idi terus mendorong WBP agar terus beraktifitas  di masa pandemi agar tetap bugar dengan cara berolahraga sehingga tetap terjaga imunitasnya.

“saya juga mengharapkan agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sesama WBP antar kamar hunian maupun antara petugas dan warga binaan” harapnya.

Sementara itu, Kasie Binadik Lapas Idi, Rusydi SHI dalam sambutannya menekankan agar seluruh WBP Lapas Idi dapat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Lapas, baik selama berlangsungnya pekan Olahraga dan seni maupun selanjutnya nanti.

“mari kita berdoa bersama- sama agar Lapas Idi ini di jauhkan dari musibah dan marabahaya” ajaknya.

Menurutnya, seluruh jajaran akan terus memaksimalkan pembinaan, baik pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian kepada WBP, “namun kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh Rekan-rekan dan keluarga Besar Lapas Idi yang sama- sama kita cintai ini” harap Rusydi.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Lapas Idi juga mengutarakan permohonan maaf dihadapan WBP atas pelayanan yang belum maksimal.

“namun kita tidak berhenti berbenah demi Lapas Idi yang lebih baik, Insya Allah”, pungkas Rusydi.

Semua kegiatan tetap dilaksanakan dengan mengikuti protocol kesehatan pencegahan penyebaran dan penularan Virus Covid-19.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button