DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondoSosial

Nasim Khan Indonesia Berikan Bingkisan Kepada Ibu-Ibu Yang Melahirkan Bulan Ramadhan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR- Presiden Nasim Khan Indonesia (NKI), Ir. H. M. Nasim Khan memberikan penghargaan atau bingkisan kepada puluhan ibu yang melahirkan anak laki-laki diberi nama “Muhammad” dan anak perempuan diberi nama “Siti” yang lahir pada bulan ramadhan tahun ini, Selasa (26/4/2022).

Pemberian bingiksan berkah kelahiran baru pada bulan suci ramadhan yang berlangsung di rumah Ra Malung, di Kelurahan Dawuan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo ini dihadiri Presiden NKI HM Nasim Khan.

Keterangan yang disampaikan Nasim Khan mengtakan, pemberian bingkisan kepada ibu-ibu yang melahirkan pada bukan suci ramadhan ini, tidak lain untuk memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa memberi nama Muhammad dan Siti, merupakan sunnah Rasul dan keluarganya serta mengikuti ketauladan Nabi Muhammad SAW. “Kita sebagai ummatnya, maka kita harus mau mengikuti dan menjaga sunnahnya,” ujar Nasim Khan.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Anggota DPR /MPR RI dari Fraksi PKB ini menegaskan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan hadis tentang memberikan sebuah nama kepada putra dan putrinya yang telah diajarkan oleh Rasulullah yang dikutip dari Hadis Abu Hurairah dan Hadis lainnya.

“Gerakan NKI memberikan bingkisan kepada ibu-ibu yang melahirkan pada bulan ramadhan dan memberi nama anak laki-laki Muhammad dan anak perempuan Siti ini, terinspirasi dari suritauladan Rasulullah Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegelapan menjadi terang benerang,” ujar Nasim Khan.

Lebih lanjut, Nasim Khan mengatakan, gerakan NKI memberikan bingkisan terhadap ibu-ibu yang melahirkan pada bulan suci ramadhan ini akan terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

“Berkah kelahiran di bulan suci ramadhan dan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita jadikan agenda rutin tahun di Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Semoga semua pihak di daerah-daerah lain di Indonesia bisa mengikuti jejak NKI, sehingga bangsa kita bisa menciptakan kader agamis yang soleh dan sholeha generasi masa depan terbaik,” pungkas Nasim Khan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button