DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ngaku Menghindari Orang, Mobil Mitsubisi Exspander Nyungsep ke Laut

BeritaNasional.ID, – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Mengaku menghindari orang yang tiba-tiba menyebrang, mobil Mitsubisi Exspander Nopol P 842 XX yang dikemudikan Hilal Romadhon (19) warga Kampung Nyamplong RT.002 RW.003 Desa Sumber Anyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, nyungsep ke laut, Senin (17/8/2021).

Peristiwa terjeburnya Mobil Mitsubisi Exspander yang dikemudikan Hilal di Dermaga Panarukan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ini, berawal ketika korban bersama 3 saudaranya datang ke pelabuhan Panarukan untuk mengantar madu.

Setelah sampai di area Pelabuhan Panarukan, korban ingin memundurkan mobilnya, namun apes ketika mobil dimundurkan tiba-tiba ada orang menyebrang secara tiba-tiba dan secara spontan Hilal membanting setirnya ke arah kanan dan kemudian terjebur laut. “Beruntung ada salah satu kaca mobil yang terbuka, sehingga sopir dan tiga orang penumpang lainnya selamat dari maut,” jelas Trifuso saksi peristiwa terjeburnya mobil tersebut.

Selanjutnya, sopir dan 3 orang lainnya keluar dari mobil dalam keadaan selamat tidak ada korban jiwa dan luka pada insiden terjeburnya Mobil Mitsubisi Exspander yang dikemudikan Hilal. “Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB dan mobil berhasil di evakuasi secara maunal sekitar pukul 20.00 WIB,” jelas Puriyono, penyusun laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo.

Sekitar jam 18.00 WIB, kata Puriyono, petugas KSOP menghubungi Polsek Panarukan dan anggota Koramil Panarukan serta menghubungi BPBD Kabupaten Situbondo untuk mengevakuasi secara manual mobil Mitsubisi Exspander yang kejebur laut di Dermaga Pelabuhan Panarukan. “Mobil berhasil dievakuasi dengan cara diangkat sekitar jam 20.00 WIB,” jelas Puriyono.

Adapun, kata Puriyono, nama-nama korban yang yang ada di dalam mobil Mitsubisi Exspander antara lain, sopir Hilal Romadhon (19), Baidawi (61), Fadli (17) dan Enik (40) semua warga Kampung Nyamplong RT.002 RW.003 Desa Sumber Anyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. “Sopir dan tiga penumpangnya selamat, kerugian ditaksir 20 juta rupiah,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button