DaerahSUMUT

NU Dikawal Banser Ansor Batubara Berikan Bantuan Korban Banjir di Dua Kecamatan

BeritaNasional.ID, Batubara – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) bersama Banser Ansor Kabupaten Batubara berikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir di 2 Kecamatan yakni di Desa Sei Mataram Kecamatan Nibung Hangus dan Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara. Rabu, (25/08/202).

Pemberian paket sembako ini langsung disalurkan Ketua Umum H. Bakhtiar Mogaza, S. Pd, M.Hum didampingi Rois NU Batubara Kiayi Tahan Siregar, S.Ag dan diikuti Ketua Muslimat NU dr. Hj. Salamah Novia Sari M.Km, Ketua Banser ANSOR Burhan S.Pd Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) M.Affan Muhaimin dan Ketua Ikatan Pelajar Perempuan Nahdatul Ulama (IPP NU) Erni S.pd.

Potret situasi korban banjir akibat curah hujan terus-menerus di Kabupaten Batubara Sumatera Utara
Potret situasi korban banjir akibat curah hujan terus-menerus di Kabupaten Batubara.

Sebelumnya pertanggal 17 Agustus 2021 lalu, ratusan rumah warga di empat Kecamatan Kabupaten Batubara Sumatera Utara terdampak banjir akibat curahan hujan yang terus-menerua dalam sepekan.

Dari empat Kecamatan, ada dua Desa yang terparah yakni Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai dan Desa Sei Mataram Kecatan Nibung Hangus, yang hingga saat ini sebahagian rumah warga masih digenangi air.

Mewakili keluarga besar NU Batubara, H. Bakhtiar Mugaza mengatakan merasa prihatin dan terpanggil untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak banjir dan turun kelokasi membawakan bantuan sembako berupa beras sebanyak 200 paket.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah banjir,” harapnya.

Dikatakannya bahwa 200 paket beras yang diberikan hari ini adalah tahap pertama yang disalurkan kemasyarakat di 2 Desa.

“Dan kita bakal turun lagi untuk tahap keduanya,” ujarnya.

menjawab Wartawan Ketua Umum PC NU menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan bersumber dari Kas NU.

Pengurus NU besersa Banser Ansor Batubara saat menelusuri korban banjir di Desa Sei Mataram Nibung Hangus
Pengurus NU besersa Banser Ansor Batubara saat menelusuri korban banjir di Desa Sei Mataram Nibung Hangus.

Senada dengan Ketua NU, Ketua Banser dan Ansor Batubara Burhan S. Pd mengatakan warga yang terdampak korban banjir diminta turut mendo’akan agar segala mala bahaya bencana hilang dimuka bumi ini.

“Lebih-lebih Pandemi Covid-19, agar perekonomian di Kabupaten Batubara lekas pulih,” harapnya seiring di Amini pengurus lainnya.

Selain bagi paket sembako, PC NU juga memberikan masker serta mengimbau kepada warga yang terdampak korban banjir agar menjaga kesehatan dan selalu mematuhi Prokes.

Hasan warga Desa Sei Mentaram Kecamatan Nibung Hangus mengucapkan terimakasih kepada NU beserta tim yang tiba didesanya memberikan paket sembako

Kemudian Tokoh Masyarakat Desa Perjuangan Kecamatam Sei Balai H.Saipul Bahri Harahap BC. AP sangat mengapresiasi atas kepedulian dengan gerakan NU Batubara, Banser dan PC Ansor Batubara.

“Disamping mengawal Dakwah Islam NU, Banser dan Ansor turut andil juga dalam Pembagunan di Kabupaten Batubara,” Ujarnya. (Ali/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button