Situbondo

Operasi Balap Liar dan Knalpot Brong, Satlantas Polres Situbondo Amankan 40 Sepeda Motor

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Merespon keluhan dan masukan masyarakat yang terganggu dengan bisingnya knalpot brong serta balap liar, Satlantas Polres Situbondo langsung melakukan operasi dan menindak tegas aksi balap liar dan pengendara yang menggunakan kbalpot brong, Jum’at (24/2/2023).

Operasi yang berlangsung sekitar sekitar pukul 22.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno, S.H., M. Hum. “Operasi ini dilaksanakan secara hunting sistem atau bergerak cepat ketempat-tempat yang digunakan balap liar dan pengendara laian yang menggunakan kenalpot brong,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Suwarno, S.H., M. Hum.

Lebih lanjut, AKP Suwarno menuturkan bahwa, pihak Kepolisian Resor Situbondo langsung bergerak cepat ketika menerima keluhan, informasi dan masukan dari masyarakat terkait penggunakan knalpot brong dan balap liar tersebut. “Kita menerima informasi, baik yang disampaikan secara langsung maupun melalui di media sosial terkait penggunaan knalpot brong dan balap liar yang meresahkan masyarakat itu,” tutur Kasat Lantas Polres Situbondo.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran operasi, sambung AKP Suwarno, yakni Jalan Pemuda dan Jalan PB. Sudirman. “Hasilnya dari operasi itu melakukan penindakan 38 tilang dan mengamankan 40 unit sepeda motor yang di bawa ke Polres Situbondo. Hal ini bukti bahwa Polres Situbondo merespon cepat apa yang menjadi keluhan masyarakat. Knalpot brong dan balap liar yang mengganggu dan meresahkan ditindak tegas,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan AKP Suwarno, namun dia mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan taati peraturan berkendara untuk keselamatan, baik keselamatan diri sendiri maupun pengendara lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib, dan juga mendukung Kepolisian dalam mewujudkan kamseltibcarlantas di Wilayah Kabupaten Situbondo,” pungkas AKP Suwarno. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button