DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Operasi Keselamatan Semeru 2023, Kapolres Situbondo Bagikan Helm SNI Gratis

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2023, Polres Situbondo Polda Jatim membagikan sebanyak 50 helm SNI gratis kepada para pengendara yang melintas di traffic light jalan Ahmad Yani depan Alun Alun Kabupaten Situbondo, Senin (13/2/2023).

Operasi Keselamatan Semeru 2023 yang melibatkan personil gabungan Polres, Dishub, Satpol PP dan Komunitas Ojek Onlie serta Klub Sepeda Motor ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dan mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas.

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, pembagian helm kepada pengendara adalah bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Situbondo.

Selain membagikan helm, Kapolres Situbondo bersama Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, S.I.K dan anggota Satlantas Polres Situbondo juga membagikan brosur keselamatan, bunga dan coklat kepada pengendara sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat yang Sudah tertib berlalu lintas di jalan raya maupun jalan pedesaan.

“Operasi keselamatan Semeru 2023 yang dilakukan secara humanis ini bertujuan mengajak masyarakat agar lebih disiplin dalam berkendaraan di jalan raya,” terang AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Kapolres menambahkan bahwa, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2023 ini terdapat 7 sasaran pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak. Diantaranya penggunaan Knalpot Brong, penggunaan Ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengendara yang melawan arus, pengendara yang di bawah dalam pengaruh Miras, pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengendara yang berboncengan lebih dari 2 orang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih menyadari akan pentingnya keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara,” pungkasnya (Heru Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button