GorontaloPolitik

Optimis Lampaui Suara Petahana, Tonny S. Junus Serahkan Dukungan Bacalon DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Didampingi Sang Isteri, Tonny S. Junus datang ke KPU Provinsi Gorontalo menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI untuk Pemilu 2024, Minggu (25/12/2022).

Dengan modal 1433 KTP dukungan, Tonny S. Yunus menjadi orang keempat yang menyerahkan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI setelah Rahmijati Jahja, Jasin Usman Dilo dan Fadel Muhammad.

Politisi PDI Perjuangan ini, mengungkapkan alasannya memilih beralih menjadi Calon Anggota DPD RI karena diaspirasikan oleh seluruh kader PDI Perjuangan di Provinsi Gorontalo.

“Kami telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah dan Saya mendapat aspirasi dari teman-teman khususnya para ketua partai tingkat kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI,”ungkapnya.

Selain itu, Tonny Junus juga mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya untuk melakukan regenerasi dalam tubuh partai politik.

“Saya di partai politik sudah hampir 25 tahun bahkan pernah menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo dua periode. Tentunya didalam organisasi kepartaian itu harus ada regenerasi,”ujarnya.

Dengan dukungan dari kader PDI Perjuangan dan pengalaman politik yang terbilang mumpuni, Tonny Junus mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa melampaui perolehan suara petahana di DPD RI saat ini.

“Insya Allah Saya bisa melampaui karena kami sudah sering bertarung di daerah. Tentu strategi apa yang akan kami lakukan, nanti kita ketemu dilapangan saja,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button