DaerahRagamSosialSumateraSUMUT

PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Gebang Resmi Dilantik

BeritaNasional.ID, Langkat – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, priode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan organisasi masyarakat PBB ini, dilantik ketua DPC PBB Kabupaten Langkat, Mantap Siregar, didampingi sekretarisnya, diaula samping gedung Gereja HKBP Martoba Gebang, tepatnya di Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang.

Ketua DPC PBB Kabupaten Langkat, Mantap Siregar, sebelum melantik dan mengambil supah, terlebih dahulu mempertanyakan kesiapan anggota pengurus PAC PBB Kecamatan Gebang yang dipimpin Ali Sumedak Simanungkalit, terkait kesiapan berorganisasi (Ormas) untuk bisa menjalankan AD-ART Pemuda Batak Bersatu, yang tetap memegang teguh Pancasila, UUD 1945.

Para pengurus DPC PBB Kecamatan Gebang inipun menjawab, kami bersedia dan bersiap menjalankan progran PBB sesuai AD-ARTnya. Sebelumnya diketahui, Ormas PBB ini lebih banyak bersipat sosial membantu masyarakat,

Setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Langkat, Mantap Siregar, pihaknyapun mengatakan, semoga rekan-rekan tetap semangat berjuang menjalankan roda organisasi sesuai AD-ART yang berlaku, untuk lebih solid saling membantu dan bergotong royong. Sesuai Visi-Misi PBB, yakni solidaritas, toleransi, kerukunan dan bergotong royong.

Ketua DPC PBB Kecamatan Gebang, Ali Sumedak Simanungkalit, setelah dilantik dan diambil sumpanhnya mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada Ketua DPC PBB Kabupaten Langkat beserta pengurus, dimana kami telah dipercayai dan telah dilantik sebagai PAC PBB Kecamatan Gebang ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, kepada danatur yang telah membantu kami, sehingga proses pelantikan ini terlaksana dan berjalan lancar, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kepada pihak danatur, baik itu yang telah membantu mendanai melalui profosal yang kami berikan, maupun pihak donatur yang langsung memberikan bantuaan kepada kami, kami ucapkan terimakasih, sebut Ali Sumedak Simanungkalit.

Camat Gebang, melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Supriono mengatakan, siap mendukung kegiatan PAC PBB Gebang. Sebelumnya saya sudah berkoordinasi bersama Ketua PAC PBB Gebang, dan kami telah berdialog bersama pengurusnya juga, tentang Visi-Misi Pemuda Batak Bersatu ini. Ternyata setelah saya tau, Ormas PBB memiliki Visi-Misi yang sangat bagus, yakni organisasi yang bersifat sosial, dalam membantu masyarakat, katanya.

Apalagi saat ini, DPC maupun PAC PBB di Langkat ini, mendukung program Bupati Langkat, dalam memerangi kejahatan narkoba di Langkat. Hal senada juga dikatakan dari perwakilan Danramil Gebang, dimana pihaknya berharap, seluruh pengurus agar bisa kompak, semoga PBB ini bisa bersatu dengan pemrintahan di Kecamatan Gebang. Semoga tetap kompak dan solid dalam bidang sosial.

Hadir dikegiatan pelantikan itu, antaralain pengurus DPC PBB Kabupaten Langkat, Forkopimca Gebang, para ormas di Kecamatan Gebang, Kepala Desa Paluh Manis, tokoh masyarakat Gebang, seluruh pengurus PAC PBB Kecamatan Gebang, perwakilan PAC PBB dari beberapa kecamatan di Kabupaten Langkat, dan undangan lainya yang hadir.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button