Bone BolangoPemerintahan

PAD Bone Bolango Tumbuh 28,63%, Bupati: Peningkatan PAD Harus jadi Prioritas

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menegaskan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menjadikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai prioritas.

Hal ini disampaikan Merlan dalam rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) PAD dan Elektronifikasi Transaksi Pemda Kabupaten Bone Bolango Triwulan I Tahun 2024 yang digelar di Rumah Makan Meranti Indah, Desa Berlian, Kecamatan Tilongkabila, Rabu (3/4/2024).

Kepada pimpinan OPD teknis, Bupati Merlan yang didampingi Sekda Ishak Ntoma dan para Asisten, menegaskan agar pimpinan OPD untuk kreatif dan selalu berinovasi dalam menghasilkan PAD.

“Pimpinan OPD punya tanggung jawab untuk peningkatan PAD, itu jadi prioritas,” tegas Merlan.

Sementara itu, terungkap dalam pelaksanaan rapat evaluasi PAD terkait pentingnya menyiapkan infrastruktur yang mendukung PAD, termasuk menyentil soal aset dan investasi yang telah di lakukan harus bermanfaat bagi pembangunan daerah dan pelayanan ke masyarakat.

“Gunakan seluruh sumber daya yang ada, mengingat potensi alam Bone Bolango sangat potensial. Ini harus menjadi culture (budaya,red) yang baru bagi OPD di Bone Bolango, harus berani berubah dan berkontribusi meningkatkan PAD,” tandasnya.

Untuk diketahui, capaian PAD murni Kabupaten Bone Bolango terus bergerak naik. Dari data yang diperoleh untuk tahun 2023, PAD murni daerah ini mencapai sebesar Rp29,8 miliar. Angka ini mengalami pertumbuhan 28,63 % dibanding tahun sebelumnya. Tercatat, angka ini merupakan pendataan tertinggi sepanjang sejarah Kabupaten Bone Bolango berdiri.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button