Kalimantan

Paguyuban Sub Suku Dayak Sekadau Berkomitmen Bersama Polres Sekadau Wujudkan Pilkada Yang Aman, Damai, Sejuk dan Sehat

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H mengadakan silaturahmi dengan Ketua Paguyuban Sub Suku Dayak di Kabupaten Sekadau, dengan tema “Merajut Persatuan di Dalam Keberagaman Demi Terciptanya Pilkada Kabupaten Sekadau 2020 yang Sejuk, Damai dan Sehat”.

Acara silaturahmi berlangsung secara harmonis dalam suasana kekeluargaan, di Rumah Betang Youth Center, komplek Pasar Baru Sekadau, Sabtu (26/9/2020) pagi.

Sesuai tema, giat silaturahmi ini dilaksanakan Polres Sekadau dalam rangka merangkul dan menguatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat adat untuk mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang aman, damai dan kondusif.

“Kita ketahui bersama bahwa disini banyak sub suku Dayak sehingga ini menjadi power kami dalam mengendalikan situasi Kamtibmas,” ucap Kapolres Sekadau dalam sambutannya.

“Dalam demokrasi mungkin ada gejolak, tapi kami meminta kepada perantara dari sub suku Dayak ini untuk meredam dan menjaga jarak Kabupaten Sekadau tetap aman khususnya selama Pilkada,” pinta Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Sekadau, Welbertus Willy, menyatakan bahwa ketua-ketua paguyuban sub suku Dayak Sekadau berkomitmen untuk menjaga keamanan dan stabilitas kamtibmas selama tahapan pilkada.

“Para pengurus adat agar tidak ada yang mengikuti kegiatan politik, kalau individu boleh-boleh saja asal jangan dikaitkan dengan pengurus adat,” kata Ketua DAD.

“Mari kita sampaikan kepada masyarakat kita jangan membawa sub suku pada saat berpolitik. Kami para ketua sub suku Dayak di Kabupaten Sekadau sepakat mendukung dan mewujudkan pilkada yang damai, aman dan sejuk,” tegas Ketua DAD Sekadau.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan Deklarasi Damai, penyerahan Maklumat Kapolri oleh Kapolres Sekadau kepada Ketua DAD Kabupaten Sekadau dan Perwakilan Sub Suku Dayak Kabupaten Sekadau serta penandatanganan Deklarasi dalam menjaga Pilkada yang aman, sejuk, damai dan sehat di Kabupaten Sekadau.

Giat juga dihadiri Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU PSC Kusuma Wibawa, Kasat Binmas IPTU Masdar, Ketua sub suku Dayak Banawas, Ketua sub suku Sawe, Ketua sub suku Pakomo’an Binua Kanayatn, Ketua sub suku Kerabat, Sekretaris sub suku Tajau Banaga, Ketua sub suku Perkumpulan Menak Jawan, Ketua sub suku paguyuban Sekujam, Temenggung sub suku paguyuban Pompankg, Ketua sub suku Ayong Tao Ketungau, dan Sekretaris DAD Sekadau. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close