ACEHCitizenRagam

Pandemi Covid-19,Warga Pilih Ucapkan Hari Ibu Secara Virtual

BeritaNasional.Id, Banda Aceh– “Surga berada di bawah telapak kaki ibu” sebuah kutipan yang cukup melekat pada diri seorang anak, karena kutipan tersebut sering disampaikan oleh guru kepada murid maupun petuha yang memberikan nasehat kepada seseorang yang lebih muda.

Selasa, 22 Desember merupakan hari ibu yang diperingati oleh bangsa indonesia, berbagai cara memperingati momentum tersebut, baik yang menjamu orang tuanya secara khusus, memberikan hadiah untuk menyenangi hati orang tuanya (Ibu-read) hingga melakukan kontak melalui berbagai media yang tersedia, meski hanya untuk mengucapkan satu kata saja “Selamat hari bu, mamak, semoga mamak sehat selalu” demikian sepotong kata sederhana akan diucapkan anak kepada ibunya pada hari ini, dikarenakan tidak dapat mengucapkan langsung, akibat berbagai hal yang membatasi.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu keluarga masyarakat di Banda Aceh. Gustriana Sofyan salah seorang anak dari Fatimah (60) mengucapkan “Selamat hari ibu kepada Ibunya melalui aplikasi Whats APP menggunakan Video Call group.

Melalui pesan aplikasi WA yang dilaporkan oleh Gustriana kepada media ini, Selasa (22/12) mengatakan, dirinya dan anaknya mengucapkan selamat hari ibu kepada mamaknya tahun ini melalui virtual. Video call yang dilakukan melalui Whats APP Family Group mereka juga diikuti oleh adik dan kakaknya yang berada di Banda Aceh maupun di luar Kota Banda Aceh serta di luar Daerah Aceh.

Mengucapkan hari ibu kepada mamaknya melalui virtual di tahun 2020 ini, kata Gustriana, disebabkan oleh kondisi Pandemi Corona yang sedang melanda. Namun, ia berharap melalui kegiatan tersebut mampu memberikan semangat kepada orang tuanya dan sebagai bentuk mempererat hubungan kasih sayang antara anak dan orang tua (Ibu).

“Di tahun sebelumnya kita mengucapkan hari ibu biasanya langsung kepada mamak terutama keluarga yang ada di dalam Kota Banda Aceh dan yang di luar Banda Aceh di ucapkan via telpon, tapi untuk tahun ini kita ucap bareng melalui virtual,” kata Gustriana.

Menurut Gustriana, dengan adanya virtual ucapan selamat hari ibu itu olehnya dan saudaranya, sebagai bentuk bakti kepada orang tuanya, sehingga dapat mendorong semangat bagi ibunya yang saat ini jauh dari anak anaknya.

Melalui virtual tersebut tampak komunikasi lancar antara anak dan ibu, nenek dan cucu serta saling mendoakan agar semuanya dalam keadaan sehat-sehat saja dan tidak kurang suatu apapun jua.

“Mamak mendoakan agar kita kita semua sehat sehat saja, semoga doanya Allah Kabulkan..Amin,” ujar Gustriana.

“Kami senantiasa berdoa agar mamak selalu sehat dan dapat melaksanakan ibada kepada Allah secara nyaman dan khusuk, di detik detik usianya yang sudah senja, mamak tidak harus berfikir berat dan memikul beban yang besar lagi, kami selaku anak akan senantiasa peduli kepadanya dalam hal apa saja,” demikian papar Gustriana.

Virtual ucapan hari ibu tersebut digelar selama 30 menit dan setelah seluruhnya dapat mengutarakan rasa kasih sayangnya kepada ibu mereka dan mendapatkan nasehat dari sang Ibu atau Neneknya itu, virtual ditutup. Virtual tersebut diinesitifkan oleh Gustriana yang notabennya juga seorang Wartawati salah satu media massa di Aceh. (Alan)

#jne#jne30tahun#connectinghappiness#30tahun bahagiabersama

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button