EkonomiGorontalo

Panen Raya Padi di Bone Bolango Dihadiri Gubernur Ehime Jepang

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Gubernur Prefecture Ehime Jepang Mr. Tokihiro Nakamura bersama para pengusaha asal Jepang ikut menghadiri dan melakukan panen raya padi di Demplot Teknologi Pemupukan Padi Sawah Berbasis Organik di Desa Iloheluma Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, Kamis, (19/1/2023).

Gubernur Prefecture Ehime Jepang Mr. Tokihiro Nakamura dan sejumlah pengusaha asal Jepang ikut tersebut hadir bersama Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan kehadiran Gubernur Prefecture Ehime Jepang Mr. Tokihiro Nakamura bersama rombongannya ke Kabupaten Bone Bolango. Hamim mengungkapkan bahwa kerja sama yang dilakukan oleh dengan Prefektur Ehime sudah terjalin sejak tahun 2016.

“Kami sudah dua kali ke Ehime, termasuk juga ikut serta dalam festival kebudayaan yang diselenggarakan di Kota Matsuyama,”ungkap Hamim.

Bahkan, kata Hamim, pihaknya juga telah menandatangani kerja sama dengan Universitas Ehime termasuk dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel dalam sambutannya menyebut para petani di Bone Bolango sebagai pejuang pangan.

Menurut Rahmat Gobel dirinya menyebut petani sebagai pejuang pangan karena para petani telah menjaga kehormatan bangsa dengan produksi padi yang besar.

“Kalau tidak ada petani, Saya tidak tahu kehormatan kita ada dimana. Karena kita harus selalu import barang dari luar sementara kita punya. Karena itu Bapak-bapak semua para petani inilah yang menjaga harkat dan martabat kita bangsa Indonesia,”kata Rahmat Gobel. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button