Nasional

Panglima TNI Minta “Posko Gabungan Terpadu” Sebagai Wadah Koordinasi Pilkada

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S. I. P memimpin rapat internal dengan jajarannya. Tampak hadir Kasad Jenderal Andika Perkasa, Kasal Laksmana TNI Yudo Margono, SE, M.M, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE, M.P.P dan jajaran Pangkotama TNI dalam rapat tersebut.

Di lansir dari halaman Puspen TNI, rapat internal yang bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, tersebut membahas tentang operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dan tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, Senin (28/9/2020).

Pelaksanaan rapat melalui video conference tersebut diawali dengan penyampaian dari asisten operasi Panglima TNI Mayjen Tlopan Aritonang, terkait operasi pendisiplinan protokol kesehatan, percepatan penanganan covid dan pilkada serentak tahun 2020.

Panglima TNI meminta jajarannya melaksanakan koordinasi terkait pembentukan “Posko Gabungan Terpadu” sebagai wadah koordinasi seluruh pemangku kepentingan dalam pengamanan pelaksanaan tahapan pilkada, penegakan prokes dan penanganan Covid-19,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

Masih kata Panglima, agar mengoptimalkan sebagaimana diamanatkan Inpres No 6/2020. Bangun koordinasi dengan polri, pemda dan instansi terkait. “Laksanakan sosialisasi pilkada serentak tanpa kerumunan dan pengerahan massa di bawah koordinasi Pokja Bawaslu Pusat dan Daerah,” ulasnya.

“Kedisiplinan prajurit TNI dalam melaksanakan protokol kesehatan hendaknya menjadi contoh keluarga, karena perilaku disiplin prajurit dan keluarga dalam melaksanakan prokes akan mencegah serta menekan kluster keluarga dan perkantoran di lingkungan TNI,” tegasnya.

Terkait prokes, Panglima TNI meminta jajarannya agar terus menjaga sinergitas dengan jajaran polri dan instansi terkait. Intensifkan pendekatan berbasis kearifan lokal memenangkan hati dan pikiran rakyat sebagai modal utama, Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengucapkan  rasa terima kasih dan penghargaan serta rasa bangganya kepada prajurit  yang sudah peduli dan membantu kesulitan rakyat. (tom)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button