Politik

Panwascam se Bone Bolango Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan, Tata Naskah Dinas dan Kehumasan

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 se Kabupaten Bone Bolango mengikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan, Tata Naskah Dinas dan Kehumasan yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Bone Bolango di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Jum’at-Sabtu 19-20 Juli 2024.

Kegiatan pelatihan yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Sofyan Djama ini diikuti oleh Ketua sekaligus Kordiv SDM Organisasi dan Datin Panwascam se Kabupaten Bone Bolango, Kordiv HP2H Panwascam se Kabupaten Bone Bolango, Koordinator Sekretariat Panwascam se Kabupaten Bone Bolango dan Staf Panwascam yang menangani Pengelolaan Keuangan, SDM, dan Kehumasan;

Dalam sambutannya, Sofyan Djama menekankan secara tegas kepada seluruh jajaran Ketua dan Anggota serta Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bone Bolango untuk selalu memperhatikan dan mengedepankan aspek secara administrasi disetiap pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai pengawas baik dalam hal pengelolaan keuangan ataupun teknis pengawasan tahapan.

“Arsipkan dengan baik seluruh tata naskah dinas dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas, karena sewaktu-waktu hal tersebut akan sangat membantu dan menjadikannya sebagai bukti kita semua jika terjadi gugatan yang akan datang kepada kita semua,” tegasnya.

Sofyan juga mengatakan bahwa penataan administrasi dengan baik bukanlah perkara mudah, baik itu administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan maupun administrasi yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan tugas sebagai pengawas.

“Cermati kembali seluruh administrasi yang sudah kita buat apakah sudah sesuai dengan regulasi yang mengaturnya,” tutupnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berasal dari narasumber internal Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan narasumber eksternal yang terdiri yakni Bawaslu Provinsi Gorontalo, KPPN Gorontalo dan LKBN Antara Biro Gorontalo.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button