DaerahJawa TimurSitubondo

Pasien Covid- 19 Berkurang, RSUD Abdoer Rahem Situbondo Sudah Menerima Pasien Non Covid- 19.

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Menurut Plt. Direktur RSUD Abdoer Rahem Situbondo dr.Roekmy Prabarini mengatakan kepada beberapa awak media bahwa, ruangan yang dipakai pasien Covid- 19 saat ini hanya dua ruang, yaitu Ruang Wijaya Kusuma dan Ruang Tulip, sedangkan ruang yang lain sudah ditempati pasien Non Covid, Senin (23/8/2021).

“Alhamdulillah, pasien Covid- 19 sudah sangat berkurang. Sekarang kita pakai Ruang Wijaya Kusuma dan Ruang Tulip untuk pasien Covid- 19. Saat ini pun hanya ada 20 orang pasien Covid- 19, sedangkan ruang yang lain untuk pasien Non Covid,” ucap Direktur RSUD.

Dengan berkurangnya pasien Covid- 19 sekarang ini, lanjut Plt. Direktur RSUD, namun kita tetap waspada dan paruhi protokol kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga jarak, sedangkan untuk menjaga kekebalan tubuh, kita harus vaksin serta minum vitamin agar imun kita kuat.

“Hari ini kita bersih – bersih ruang. Perawat sudah kembali ke ruangan semula sambil kita acak sedikit. Besok mereka sudah mulai menempati ruangan yang baru,” ujarnya.

Kami juga berharap kepada masyarakat, lanjut Plt. Direktur RSUD jangan sampai percaya kabar – kabar Hoaxs yang beredar di media sosial dan lainnya. Karena RSUD Abdoer Rahem Situbondo ini benar – benar bekerja secara profesional dalam menangani pasien, baik pasien Covid- 19 dan juga pasien Non Covid- 19.

“Kalau pasien Non Covid pasti kita tidak akan meng Covid kan. Justru yang kita takutkan adalah pasien positif Covid- 19 tapi si pasien itu tidak mau dibilang positif Covid- 19, malah si pasien memilih pulang atau memilih berada di ruang non Covid- 19. Untuk itu, kami menginginkan kesadaraan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 agar Kabupaten Situbondo ini secara pelan – pelan terbebas dari virus Covid- 19 dan kembali normal,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button