Sidrap

Pastikan ANBK Berjalan Dengan Baik, Kemenag Sidrap Idris Usman Kunjungi MTsN 2 Sidrap

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Pelaksanaan ANBK secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, MTsN 2 Sidrap gelar ANBK selama dua hari, terhitung sejak tanggal, 6 – 7 Oktober 2021.

Pelaksanaan ANBK ini, kita tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat, ini tidak lain adalah untuk menepis penyebaran virus Corona Disease atau covid-19, untuk itu peserta wajib menggunakan masker, dilakukan tes Suhu dan cuci tangan dengan sabu dan Hend sanitizer, termasuk para petugas atau panitia.

Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu, 6 Oktober 2021.

Lanjut Harsono mengatakan pelaksanaan ANBK ini tidak lain adalah untuk lebih mengasah pengetahuan dan memberikan pengalaman kepada peserta dalam menghadapi Ujian kedepan.

Disamping itu kata Harsono, kegiatan ini juga mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk peserta didik.

Untuk diketahui kata Harsono, jumlah peserta ANBK di Sekolah ini sebanyak 50 orang, dan kita bagi dua sesi guna untuk lebih efektif pelaksanaan.

Lanjut Harsono mengatakan sebelum pelaksanaan ANBK ini, berbagai hal yang kita benahi guna untuk kegiatan ini maksimal dan berjalan lancar, salah satunya adalah sarana Infrastruktur, seperti perangkat komputer, Jaringan Internet,dan Instalasi, yang jelas exembrowser ANBK 2021 sudah disiapkan dengan baik, demi terwujudnya ANBK sukses dan berkualitas sesuai harapan.

Dalam kesempatan tersebut, untuk membuktikan pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik, Kepala Kementerian Agama Kab Sidrap H.Idis Usman melakukan pemantauan langsung di MTsN 2 Sidrap, yang berlokasi di Kelurahan Lakessi Kec. MaritengngaE Sidrap, Rabu 6 Oktober 2021.

Idris Usman mengapresiasi kegiatan pelaksanaan ANBK ini berjalan dengan baik, Aman dan lancar, ia juga berharap pelaksanaan ANBK ini menjadi motivasi anak untuk lebih giat belajar.

Lanjut Kemenag Sidrap H Idris Usman mengharapkan Siswa tetap mengikuti dengan serius, gunakan waktu yang diberikan dan manfaatkan sebaik-baiknya.

Di akhir kunjungannya, ia berharap kepada semuanya, baik Guru maupun peserta didik untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, jangan Bosan memberikan edukasi, ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, ingat jangan lupa menggunakan masker.

Terpisah Jumardi Koordinator operator mengatakan, Alhamdulilla, pelaksanaan ANBK di hari pertama ini, berjalan dengan baik dan lancar, dan tidak menemui kendala dan hambatan yang begitu berat, Jaringan bagus, Siswa mampu mengerjakan soal sesuai waktu yang telah ditetapkan,

Selain itu kata Jumardi, ia bangga bahwa para peserta ANBK tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, semoga menjadi berkah dan cahaya untuk kedepannya. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button