AsahanDaerah

Pastikan Harga Sembako Tetap Stabil, Pemkab Asahan Sidak Sejumlah Pasar Dan Kilang Padi

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan memastikan harga sembako menjelang bulan suci ramadhan tahun ini relatif stabil. Meskipun ada beberapa bahan seperti daging dan ayam mengalami kenaikan, namun dipastikan kenaikan tersebut masih dalam tahap yang wajar.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis usai melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah pasar tradisional, kilang padi dan gudang bulog, Rabu (30/03/2022).

Dikatakan Muhilli, dalam sidak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan serta OPD terkait di sejumlah pasar tradisional, kilang padi, dan gudang bulog tidak menemukan adanya lonjakan harga bahan pokok yang cukup signifikan.

Kalau pun ada kenaikan harga beberapa bahan seperti daging dan ayam masih relatif aman dan terkendali. Mudah – mudahan sampai menjelang ramadhan nanti tetap dalam kondisi stabil, ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Asahan itu.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan Amir Husin Siregar menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait ketersediaan bahan pokok dan  harga bahan agar bisa stabil seperti biasanya sampai lebaran.

Untuk dapat diketahui sidak tersebut dilakukan dalam rangka memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat dalam menghadapi bulan suci ramadhan 1443 H / 2022 M serta mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Inspeksi mendadak itu dilakukan Bupati diwakili Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis   bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan dan OPD terkait.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button