Ragam

Pasukan Ulat Bulu Serang Wilayah Tanjung Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Warga Lingkungan Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro resah. Karena diwilayah tempat tingga mereka mulai bermunculan ribuan ulat bulu.

Mulai di dahan pohon, pelataran hingga seputaran rumah mereka jadi sasaran jujugan ulat bulu. Tak pelak kondisi ini membuat warga resah dan was-was akibat munculnya ulat bulu tersebut.

Ini terjadi sejak dua hari terakhir. Ulat sebesar sapu lidi itu tampak menggeliat bahkan berani menyatroni rumah tinggal warga. Bahkan tanaman dan pepohonan yang dihinggapi mereka rusak dan habiskan. Dedaunan dari tak dilewatkan diserang sampai ludes oleh pasukan ulat bulu ini.

“Terhitung dua hari ini ulat-ulat tersebut mulai merambah kedalam rumah warga. Sejak malam kemarin hewan berbulu ini sudah banyak yang masuk ke rumah warga,” papar Rahnawi, relawan BPBD yang juga Kasi Trantib Kecamatan Kalipuro.

Keterangan Aji, warga setempat di Lingkungan Tanjung, Solong RT 002 RW 001, Kelurahan Klatak, Kalipuro juga menyatakan hal yang sama.

Hewan yang termasuk jenis Makin tak terkendali, herbivora ini saat makin buas saja. Mereka dengan beraninya masuk ke rumah warga. Serangan hewan ini pastinya berdampak negatif bagi kesehatan warga. Karena bulu pada ulat ini bisa membuat gatal-gatal pada kulit.

“Membuat jijik saja ulat ini. Kalau terkena kulit pasti gatal,” cetus Aji.

Saking banyaknya ulat bulu itu, berkali-kali warga harus selalu membersihkannya. Namun akibat angin yang menerpa, selalu saja hewan itu katut masuk lagi dirumah warga.

“Sudah kita laporkan soal ini ke Dinas Pertanian supaya segera mengambil tindakan,” kata Rahnawi. (mh.said)

Caption : Ulat bulu yang menyerang lingkungan Tanjung Kalipuro Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close