Metro

PAW Kepala Desa Periode 2017-2023 Desa Baruta, Dilantik

 

BERITANASIONAL.CO.ID, BUTON TENGAH, SULAWESI TENGGARA – Bupati Buton Tengah, H. Samahudin melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Baruta, Kecamatan Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah periode 2017-2023.

Kades PAW tersebut adalah Ridwan Ota Putra merupakan anak kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Buton Tengah, La Ota yang dilantik di Aula Kantor Bupati Buton Tengah yang dihadiri oleh beberapa pejabat lingkup Pemda Buteng dan tokoh masyarakat Desa Baruta.

Dalam sambutannya, Samahudin mengatakan sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Desa Baruta dipimpin oleh penjabat (Pj) selama tiga kali.

“Kepala desa baru saya ingatkan untuk hati-hati mengelola dana desa. Jangan tergiur dengan harta-harta yang masyarakat punya,” ucap Samahudin.

Samahuddin meminta kepada camat Sangia Wambulu untuk segera melakukan rapat koordinasi dengan kepala desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Jangan lagi ada (Desa) Baruta itu terbelah dua. kepala desa saya ingatkan, tidak ada lagi lawan. Hari ini, semua masyarakat (Desa Baruta) adalah masyarakatnya pak desa,” kata Samahudin.

Jangan beranggapan lanjut Samahuddin, mau mengatur dalam desa seenaknya saja.

“Itu tidak boleh. Mudah-mudahan dengan adanya kepala desa baru, Desa Baruta dalam keadaan aman dan nyaman,” Urainya.

Samahudin menitipkan pesan kepada La Ota selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Buteng untuk mengawal dan mengarahkan anaknya dalam hal mengelola pemerintahan, agar ananda Ridwan Ota Putra Kepala Desa Baruta berhasil sebagai seorang pemimpin. (Muhammad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button