Lumajang

Pawai Karnaval Desa Pasrujambe Merawat Kerukunan Serta Melestarikan Budaya Tradisional, Tema ”Masyarakat Hebat Desa Kuat”

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM – Dalam rangka ikut serta memeriahkan/memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 Desa Pasrujambe kecamatan pasru kabupaten lumajang gelar pawai karnaval yang di ikuti 42 peserta dari jenjang pendidikan dan umum, pawai karnaval desa pasrujambe bertujuan meningkatkan UMKM masyarakat.

Terpantau di lapangan pawai karnaval desa pasru hingga pagi hari, antusias warga sekitar tak menyurutkan semangat walaupun harus beraktraksi pada tengah malam hingga pagi hari.

Kepala desa pasrujambe Sugianto saat di konfirmasi melalui selulernya Senin (18/09/2023)  mengatakan kegiatan yang pawai karnaval di desa bertujuan meningkatkan perekonomian Masyarakat.

“Iya kegitan pawai karnaval kali ini bertujuan meningkatkan UMKM masyarakat khususnya masyarakat desa pasru”. Ujarnya.

Peningkatan UMKM desa Pasrujambe ketika hendak kegiatan pawai karnaval HUT RI ke 78

Menurut Sugianto peserta pawai karnaval sekitar 42 peserta dari jenjang pendidikan hingga jenjang umum masyarakat desa atar dukuh dan dusun.

“Peserta kurang lebih 42 dari jenjang pendidikan TK,SD, SMP Dan umum warga atar dusun dan dukuh” paparnya lagi 

Untuk tema Sugianto mengatakan merawat kerukunan serta melestarikan budaya tradisional, masyarakat hebat desa kuat.

“Pawai karnaval pasrujambe merawat kerukunan melestarikan budaya tradisional…masyarakat hebat desa kuat”. Ucapnya

Sugianto juga apresiasi pada semua panitia juga masyarakat desa pasru dan sekitarnya yang ikut serta memeriahkan kegaitan sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah ikut serta memeriahkan kegiatan kali ini sehingga berjalan lancar dan sukses” ucapnya lagi (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button