DaerahWajo

PD Muhammadiyah Kabupaten Wajo Tetapkan 14 Lokasi Pelaksaan Sholat Idul Fitri Besok

Beritanasional.id, WAJO – – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah menentukan 14 lokasi pelaksanaan salat Idulfitri, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 21 April 2023 besok.

Kepada media Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Wajo Sayid Haedar Kadir mengatakan, Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada Jumat, 21 April besok. Dia berharap warga tetap mengetahui alasan kenapa Muhammadiyah menggelar idulfitri besok. “Jangan menjadi Islam abangan, artinya ikut-ikutan saja tapi tidak tahu,” ujarnya.

Haedar mengatakan, sekalipun Muhammadiyah lebaran besok, semua harus sama-sama jalan. Artinya ditanggapi secara dewasa perbedaan ini, karena kata dia, ini terkait keyakinan.

“Saya pesankan jangan ikut-ikutan kalau memang lebaran hari Sabtu, berpuasalah hari Jumat. Kalau Anda yakini 1 Syawal hari Sabtu ya tetap berpuasa hari Jumat. Kita harus meluruskan ini karena keyakinan ini tidak menyimpang, sama-sama punya dasar,” sebutnya.

Selain itu, pihak pengamanan juga telah melakukan koordinasi dengan PD Muhammadiyah Wajo, sekaitan dengan lokasi yang akan dijadikan salat Idulfitri. Polisi juga disiapkan untuk melakukan pengamanan.

“Sudah ada komunikasi dan sudah berikan nama-namanya. Polisi yang meminta data dan tidak ada permohonan, langsung saja bergerak menyiapkan keamanan untuk masjid yang besar jemaahnya seperti di pelataran RTC Calaccu, Tarbiyah Tempe,” imbuh Haedar.

Berikut daftar lokasi salat Id yang ditentukan Muhammadiyah Wajo:

(IPI/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button