Metro

Pekan Depan Bawaslu Bone Bolango Pindah Kantor

 

BeritaNasional.ID, BoneBolango – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango akan segera pindah kantor. Hal ini di sampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Fahri Kaluku,  usai meninjau sebuah gedung milik Pemda Bone Bolango yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto Desa Ulantha Kecamatan Suwawa, Rabu (11/05/2022).

“Hari ini kami meninjau gedung yang akan menjadi kantor Bawaslu yang baru. Karena gedung yang di jadikan kantor Bawaslu sebelumnya di  Desa Boludawa itu hanya kontrak. Dan akan habis masa kontraknya pada 31 Mei 2022, jelas Fahri.”

Lebih lanjut Fahri yang didampingi oleh Anggota Bawaslu Bone Bolango Alti Mohamad dan Kepala Sekretariat Bawaslu Bone Bolango Arkan Karim mengatakan bahwa gedung yang akan jadi Kantor Bawaslu yang baru ini statusnya pinjam pakai.

“Tahun lalu kami telah menyampaikan surat permohonan ke Pemda Bone Bolango dan alhamdulillah kami sangat berterima kasih tahun ini sudah di realisasi untuk pinjam pakai gedung milik Pemda. Yang sebelumnya juga digunakan oleh Pengadilan Agama Suwawa  jelasnya”.

Peninjauan Kantor Bawaslu yang baru tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma dan juga di hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Suwawa Kaharudin Anwar. Kabag Ortala Setda Bone Bolango Fredy Lasut. Serta Kabid Aset pada Badan Keuangan Dan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone Bolango Rahmat Bagulu.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Sekretariat Bawaslu Bone Bolango Arkan Karim mengatakan bahwa rencananya pekan depan Bawaslu Bone Bolango akan pindah kantor.

“Rencananya minggu depan sudah mulai pindah kantor.  Untuk itu serah terima gedung melalui Perjanjian Pinjam Pakai akan segera kami koordinasikan. Melalui pihak Pemda Bone Bolango yaitu Kepala Bidang Aset Rahmat Bagulu dan Pengadilan Agama Suwawa selaku pihak yang menempati gedung sebelumnya, tutup Arkan.” (Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button