Kalimantan Barat

Pekan Gawai Dayak ke-2 Tahun 2023 Kabupaten Kapuas Hulu Resmi Dibuka, Personil Polres Kapuas Hulu Lakukan Pengamanan

BeritaNasional.ID, KAPUAS HULU KALBAR – Untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Unit Turwali Sat Samapta Polres Kapuas Hulu memberikan pengamanan terhadap kegiatan pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Selasa (18/7/2023) Malam.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, melalui Kasat Samapta AKP Edy Supryanto, mengatakan bahwa anggota Turwali Sat Samapta Polres Kapuas Hulu di tempatkan di persimpangan jalan untuk memberikan pengamanan di kegiatan keramaian umum pekan Gawai Dayak ke-2 tersebut sehingga arus lalu lintas di lokasi keramaian berjalan tertib dan lancar.

Dengan adanya kehadiran anggota personil Turwali masyarakat yang ingin menyaksikan merasa lebih aman dan nyaman. Adapun tujuan dilaksanakan pengamanan pekan Gawai Dayak ke-2 tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Selanjutnya, AKP Edy menyampaikan kemungkinan kegiatan pekan Gawai Dayak ke-2 tersebut dapat menimbulkan gangguan kamtibmas berupa pencurian barang milik pengunjung, perkelahian, serta tindak kejahatan lainnya sehingga perlu dilakukan pengamanan agar kegiatan pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 dapat berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 dilakukan pengamanan dari personil Polres Kapuas Hulu baik secara terbuka dan tertutup,” ujar AKP Edy Supryanto.

Kegiatan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama lima hari dimulai dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 22 Juli 2023 ini melombakan sejumlah kegiatan seperti, pameran Stand, perlombaan yaitu parade budaya, pemilihan bujang dara gawai, sumpit, melukis perisai, memasak tradisional, pangkak gasing, menumpuk padi, dan lomba busana perisai pada anak serta pentas hiburan pada malam hari. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button