Daerah

Pelantikan DPW Gekraf NTB, Gubernur Optimis Dapat Tumbuh di NTB

BeritaNasional.id, NTB, Lombok Barat – Nusa Tenggara Barat (NTB) kini sedang mempersiapkan event-event Internasional, dengan kehadiran Dewan Perwakilan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW Gekraf) NTB, dengan kepengurus yang mempuni makan pasti akan bisa berhasil dengan baik untuk membantu pemerintah daerah.

“Dengan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik di masa depan, ekonomi kreatif akan tumbuh”, ujar Gubernur Dr H Zulkieflimansyah, SE, M. Sc pada acara pelantikan pengurus DPW Gekrafs NTB di Aruna Hotel, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (03/11).

Sependapat dengan hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, sektor pariwisata tentunya tak lepas dari industri kreatif.

“Pariwisata tak akan menghasilkan apa apa tanpa industri kreatif. Wisatawan yang datang harus diberikan ragam pilihan belanja produk kreatif lokal”, ujar Sandiaga.

Sementara itu, Ketua DPW Gekraf terpilih Yeyen Seprian Rahmat mengatakan, tugas terbesar Gekraf adalah menyebarkan optimisme pada pelaku ekonomi kreatif.

“Ini adalah langkah kontribusi Gekrafs bagi hajat hidup orang banyak”, ungkap Yeyen.

DPW Gekraf NTB dilantik Ketua Umum Gekrafs, Kawendra Lukistian untuk masa jabatan 2021 – 2024 mendatang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button