DaerahKadesSumateraSUMUT

Pelayanan Publik, Kades Kampung Lalang Asnidar: Kami Selalu Ada Untuk Masyarakat

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Kepala Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Asnidar menegaskan bahwa segala bentuk pelayanan yang ada di Desa yang ia pimpin selama dua periode ini, akan selalu ada dan terbuka untuk masyarakat.

Hal itu ditegaskannya, saat dikonfirmasi, Senin (21/3/2022) dan memberikan klrafikasi atas fitnah yang diberitakan oleh salah satu media, yang menyebutkan Kades Kampung Lalang secara personal tidak mengeluarkan surat domisili dan dituduh punya dendam pribadi dengan masyarakat yang bersangkutan.

Kades Kampung Lalang, Asnidar menyangkal dan memberikan klrafikasi yang sebenarnya terjadi, bahwa Desa Kampung Lalang khususnya selalu ada untuk masyarakat yang mempunyai keluh kesah ataupun yang berurusan dengan administrasi.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, bahwa Desa harus menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat.

“Kita, Desa Kampung Lalang selalu ada untuk masyarakat yang memerlukan apapun, apalagi berurusan dengan administrasi, selalu kita utamakan. Demi kelancaran urusan masyara baik kelompok maupun secara personal,” jelasnya.

Oleh karena itu, Asnidar membantah adanya tuduhan yang menyebutkan dirinya mempunyai dendam pribadi dengan masyarakatnya.

Terkait pemberitaan sebelumnya, yang menyudutkan dirinya secara personal, Asnidar menegaskan bahwa ia hanya meminta kepada yang bersangkutan dalam mengurus administrasi untuk datang langsung ke kantor Desa Kampung Lalang.

“Desa Kampung Lalang terbuka untuk siapapun, dan tidak ada membeda-bedakan dalam pelayanan publik,” tegasnya.

Disamping itu juga, Asnidar menyebutkan bahwa Pemerintahan Desa juga harus teliti dan profesional dalam melayani administrasi, agar yang bersangkutan datang secara langsung dan menjelaskan detail mengenai maksud dan tujuannya.

“Sehingga terjadi komunikasi dua arah dan tidak terjadi ‘miskomunikasi’ ataupun masalah yang tidak kita inginkan,” beber Asnidar.

Ditegaskan pula, bahwa Pemerintah Desa Kampung Lalang selama dua periode belakangan yang dipimpinnya belum ada masayarakat yang kesulitan ataupun disusahkan mengurus administrasi, selagi yang bersangkutan juga turut menjelaskan maksud dan tujuan.

“Kita juga tidak ada menyulitkan siapapun, apalagi saya dituduh punya dendam pribadi, ya salah besar dugaannya, karena prinsip saya selalu mengedepankan urusan masyarakat khsusnya warga Desa Kampung Lalang,” paparnya.

Untuk itu, Asnidar mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Kampung Lalang agar saling membantu dalam membangun Desa. agar tidak ada yang merasa dirugikan apalagi menyudutkan secara personal.

“Semua masyarakat yang datang di Desa Kampung lalang, dengan niat baik, maka kami juga akan menyambut baik, apalgi dalam urusan administrasi apapun,” terangnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button