Daerah

Pemda Bone Bolango Siapkan Rp.20,1 Milyar untuk Bayarkan THR ASN dan P3K

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dipastikan akan segera menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sendiri dikabarkan telah menyiapkan anggaran 20,1 miliar guna untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para ASN dan P3K.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Dijelaskan Hamim bahwa komponen THR untuk tahun ini terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan/beras, tunjangan jabatan atau tunjangan umum serta 50% TPP.

“Pembayaran akan dimulai senin pagi 10 April 2023 dan mulai kemarin Badan Keuangan telah mulai mempersiapkan ketersediaan anggaran dan teknis pembayarannya,”ungkap Hamim.

Dijelaskan pula bahwa khusus untuk THR Guru yang terkait dgn tambahan 50% tunjangan profesi guru daerah, sesuai dengan surat Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Nomor S45/PK/2023 tanggal 31 maret 2023, akan menyesuaikan dengan tambahan pendanaan yang disiapkan pemerintah pusat melalui tambahan anggaran. 

“Tapi untuk komponen gaji pokok guru dan tunjangan melekat akan segera dibayarkan pemerintah daerah mulai senin,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Kabupaten Bone Bolango, Iwan Mustapa, menjelaskan pembayaran THR ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2023 yang telah ditandatangani pada tanggal 3 april 2023 beberapa hari yang lalu. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button